PILKADA KONUT: Kampanye Akbar Tanda Kemenangan KONASARA

MEDIA KONAWE


Kampanye akbar calon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksami-Raup (RR).  Foto : Har




Kita bisa lihat sendiri bagaimana rakyat antusias menghadiri kampanye. Kami tidak suka asal klaim-klaim jumlah massa yang hadir, tapi bisa dirasakan bagaimana banyaknya massa Konasara dan ini tanda-tanda kemenagan Konasara

MEDIA KONAWE
Belalo - Spirit kemenangan di pasangan Ruksamin-Raup (RR) semakin nampak di kampanye akbar yang digelar di Lapangan Sepak Bola Belalo, Lasolo, Sabtu (5/12/2015).
Tanda-tanda menjadi pemenang di Pilkada Konawe Utara (Konut) yang tersisa tiga hari lagi, terlihat di lokasi kampanye dan sekitarnya yang berubah menjadi “lautan” manusia. Puluhan ribu massa dari berbagai arah memadati lapangan Sepak Bola Belalo, Lasolo.

Suasana semakin meriah dengan penampilan grup gambus yang melantunkan kisah perjuangan politik Konasara untuk melakukan perubahan dalam dialek bahasa Tolaki (Moanggo)

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana rakyat antusias menghadiri kampanye. Kami tidak suka asal klaim-klaim jumlah massa yang hadir, tapi bisa dirasakan bagaimana banyaknya massa Konasara dan ini tanda-tanda kemenagan Konasara,” kata Indra.

Sejak pagi hingga sore, massa terus berdatangan. Bahkan, lokasi kampanye tidak mampu menampung semua massa tersebut. Akibatnya, di jalan-jalan menuju lokasi kampanye, terutama di jalan poros Utama menghubungkan Kota Kendari – Wanggudu Konut itu disesaki kendaraan dan manusia pendukung dan simpatisan Konasara.

Berdasarkan pantauan, masyarakat yang datang dengan panggilan nurani itu, tidak dimobilisasi. Hal itu dilakukan tim kampanye, agar kampanye akbar benar-benar menjadi milik masyarakat Konawe Utara.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan, berbagai komunitas dan relawan menunjukkan kreativitasnya. Seperti membawa spanduk bertuliskan dukungan, maupun atribut lain yang menunjukkan simbol-simbol untuk Konasara.

Ada juga puluhan relawan yang rela mencukur rambutnya dengan angka 3, RR, maupun mencat tubuhnya dengan simbol-simbol pasangan yang dikenal merakyat itu.
Sementara sejumlah juru kampanye mempertegas alasan dukungan partainya, karena menganggap pasangan ini memang sangat layak menjadi pemimpin pembaharuan Konawe Utara.

Sekjen Tim Kampanye Konasara, Indra Supriyadi menyatakan, sejak awal pihaknya sudah memprediksi banyaknya masyarakat yang hadir. Sebab beberapa hari sebelum kampanye, berbagai elemen justru mendatangi langsung menyampaikan keinginannnya siap hadir.
Secara khusus, kubu Konasara menyampaikan permohonan maaf kepada segenap masyarakat, terutama pengguna jalan atas terhambatnya beberapa aktivitas dan jalanan akibat membludaknya massa. “Atas nama tim, kami sekali lagi menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas terganggunya berbagai ketertiban umum,” pungkasnya.  MK/JM/HAR/AYI

Related

KONUT 6954352983622125039

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item