PILKADA KONUT : 43.076 Surat Suara di Distribusikan


Ilustrasi kotak suara/ logistik Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).


Sejauh ini pendistribusian berjalan lancar. Bahkan, pendistribusian surat suara dikawal pihak kepolisian untuk mengantisipasi agar logistik tidak rusak


MEDIA KONAWE, WANGGUDU - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Utara menargetkan pendistribusian logistik Pilkada Konut ke-10 kecamatan selesai besok. Sampai hari ini, KPU sedang mendistribusikan logistik ke-10 kecamatan di daerah ini.

Menurutnya, hari ini didistribusikan ke seluruh Kecamatan di daerah ini. Dan kemungkinannya semua bakal rampung di distribusikan hari ini juga ke semua kecamatan di Konawe Utara. “Sejauh ini pendistribusian berjalan lancar. Bahkan, pendistribusian surat suara dikawal pihak kepolisian untuk mengantisipasi agar logistik tidak rusak " kata Ketua KPU Konut, Marwati, Minggu 6 Desember 2015.

Lebih lanjut Marwati, setelah sampai ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan, logistik Pilkada langsung didistribusikan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara di tingkat kelurahan dan desa. Minimal dua hari sebelum pemungutan suara sudah sampai di tingkat PPS. 


”Tinggal beberapa desa yang letaknya cukup terpencil seperti di kepulauan, Morombo, Boenaga dan Watu Rambaha termasuk Desa Asemi Nunulai yang jarak tempuhnya melalui sungai,” katanya.


Terpenting, kata Marwati, satu hari sebelum pemungutan suara logistik Pilkada harus dipastikan sampai ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang ada di setiap tempat pemungutan suara.


Info yang diperoleh media ini, Surat Suara yang terdistribusi se Kabupaten Konawe Utara sebanyak 43.076 lembar surat suara pada 163 TPS yang tersebar di 10 kecamatan dan 140 desa/kelurahan. MK/JM

Related

KONUT 2678852508383695805

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item