2016, Konawe Utara Miliki Jalan By Pass lebar 60 meter


Pembangunan jalan Poros Wanggudu - Puwanggudu.   Foto: JM/MK

MEDIA KONAWE, WANGGUDU - Geliat pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Konawe Utara terus di pacu Pemda Konut sebagai rangkaian dari penataan wajah Kota Wanggudu, Ibukota kabupaten yang lahir 8 tahun lalu ini.

Di 2016 ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Konawe Utara sebagai penyelenggara teknis pembangunan infrastruktur Konut telah memprioritaskan pembangunan jalan By Pass di daerah ini dengan anggaran sebesar Rp. 23 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK-2016) dengan rangkaian pekerjaan Pembuatan Badan Jalan sepanjang 7 kilometer dengan lebar seluas 60 meter menghubungkan jalan strategis di Kota Wanggudu ini, ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konawe Utara, AS Ruslan, ST, MT.

Dijelaskannya, bahwa program pembangunan jalan By Pass ini akan melintasi Desa Labungga di Kecamatan Andowia menghubungkan Desa Puwanggudu Kecamatan Asera. "Program ini dilakukan secara bertahap berupa pembuatan badan jalan. Dan anggarannya itu belum termasuk pembuatan talud, perkerasan jalan dan pengaspalan," kata AS Ruslan.

Ditambahkannya, Program pembangunan jalan By Pass Konut ini masih merupakan rangkaian dari program penataan wajah kota termasuk penataan wajah ibu kota di tiap kecamatan di Konawe Utara dengan prioritas peningkatan jalan yang menyentuh ibu kota kecamatan. "Konsep pembangunan infrastruktur ini cenderung mengarah dengan konsep pembangunan Top down yang bermuarara di kecamatan untuk mengimbangi program pembangunan infrastruktur dari pembangunan desa yang dananya bersumber dari Dana Desa APBN. Karena konsep pembangunan perdesaan dari bawah ke atas," ujar Kadis PU Konut.  MK/JM


Related

KONUT 8646123624343472626

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item