Hari ini, Inspektorat Konut Periksa Dana Desa


    Kepala Inspektorat Konut, Marthen Minggu, SP, M.Si


Pemeriksaan yang dilakukan tim auditor hingga ke pelosok daerah terpencil dan kepulauan di Konut ini tidak hanya memeriksa Kepala Desa dan pengelola dana desa yang dananya bersumber dari APBN 2015, tetapi juga memeriksa kegiatan pekerjaan proyek lainnya yang berada di desa yang dananya berasal dari APBD Konawe Utara.

Wanggudu, Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe Utara hari ini mulai melakukan pemeriksaan Dana Desa di 13 kecamatan dengan lebih dari 140 an desa penerima Dana Desa di daerah ini dengan menurunkan hampir seluruh tim auditor dari institusi badan pengawasan daerah ini.

Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe Utara, Marthen Minggu, SP, MSi kepada media ini menyampaikan bahwa pemeriksaan dana desa kali ini merupakan rangkaian dari pemeriksaan reguler yang dilakukan Inspektorat dalam tugas dan kewenangannya yang juga telah dilimpahkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait penggunaan keuangan dan pengelolaan dana desa. "BPK RI menyerahkan kewenangan pemeriksaan Dana desa ini kepada Inspektorat Daerah Konawe Utara untuk memeriksa realisasi dari penggunaan dana desa tahun 2015 lalu, "kata Marthen Minggu, di Wanggudu, 29 Februari 2016.

Dijelaskannya, pemeriksaan yang dilakukan tim auditor hingga ke pelosok daerah terpencil dan kepulauan di Konut ini tidak hanya memeriksa Kepala Desa dan pengelola dana desa yang dananya bersumber dari APBN 2015, tetapi juga memeriksa kegiatan pekerjaan proyek lainnya yang berada di desa yang dananya berasal dari APBD Konawe Utara.

"Kami berharap para kepala desa dapat meresponnya dengan baik dan mempersiapkan segala administrasi berkaitan dana desa ini. Karena tidak menutup kemungkinan tim auditor saat memeriksa menemukan temuan pelanggaran dan penyimpangan dari penggunaan anggaran dana desa ini."ujarnya.

MK/Jems

Related

KONUT 6383258608489476793

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item