Khofifah : Kemensos siapkan opsi bagi PSK beralih profesi



    Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa


"Saya tidak akan masuk ke dalam tugas dan fungsi kementerian-lembaga lain maupun pemerintah daerah. Tugas fungsi Kementerian Sosial adalah penanganan sosial, termasuk mantan PSK,"

Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah berkomunikasi dengan tokoh kawasan prostitusi Kalijodo terkait  program Kementerian Sosial  sehubungan memberdayakan para pekerja seks komersial (PSK) untuk  beralih profesi.

" Sangat bergantung pada mereka,  akan mengambil opsi yang mana," kata Khofifah di Kalijodo, Jakarta Utara, Rabu, 17 Februari 2016.

Menurut Khofifah, Kementerian Sosial menyiapkan sejumlah opsi bagi PSK yang ingin keluar dari dunia prostitusi. Dan salah satunya menyediakan pelatihan vokasi selama enam bulan dengan dana sepenuhnya ditanggung Kementerian Sosial.

Para peserta pelatihan vokasi itu juga akan mendapatkan dana Rp5.050.000 untuk biaya kembali ke daerah masing-masing, transportasi lokal dan jaminan hidup.

"Mereka bisa juga mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif yang ada di bawah kewenangan Kementerian Sosial," kata Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga menawarkan pekerjaan di salah satu industri garmen di Boyolali yang  selama ini telah bekerja sama dengan Kementerian Sosial.

"Industri itu memerlukan 2.000 tenaga kerja dan memiliki pemondokan untuk para pekerjanya," ujarnya.

Khofifah mengatakan Kementerian Sosial berwenang menangani mantan PSK.

"Saya tidak akan masuk ke dalam tugas dan fungsi kementerian-lembaga lain maupun pemerintah daerah. Tugas fungsi Kementerian Sosial adalah penanganan sosial, termasuk mantan PSK," tandas Khofifah

Sumber : Antaranews


Related

2 NASIONAL 867321660990970168

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item