Auditor Inspektorat Konut Periksa Dana Desa se Kec Lembo




“ Saat ini tahapannya berupa penginputan data dari dokumen LPJ para kades yang sebelumnya diawali rapat teknis dengan sebelas kades dan lurah yang dipimpin Ketua Tim Auditor "

Lembo – Para Kepala Desa di Kecamatan Lembo sejak kemarin pagi (Rabu 2/3) diaudit tim Inspektorat Daerah Konawe Utara terkait pengunaan dan pengelolaan dana pembangunan pedesaan yang telah dialokasikan pada masing-masing desa di wilayah ini. Anggaran itu diantaranya Dana Desa (APBN 2015), Alokasi Dana Desa (ADD-APBD Konut) dan Block Grand.

Para Auditor Inspektorat Konut yang kini bekerja secara maraton di Kecamatan Lembo itu dipimpimpin Syaiful Anwar Malaka, SE, beranggotakan Chairul Yasni, ST, Irwan D, S.Si, Antonius Purwiyono, S.Kom, Makmur M, SE, Mirda SE dan Nur Aida, SE saat ini masih merampungkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) para kepala desa hasil penggunaan dari anggaran pembangunan untuk pedesaan itu.

“Pemeriksaan ini merupakan audit kerja secara berkala atas LPJ dari anggaran Dana Desa, ADD dan rutin desa atau kelurahan se Kecamatan Lembo,”kata Irwan D, S.Si salah satu auditor dari tim pemeriksa Inspektorat Konawe Utara di Aula Kecamatan Lembo, Kamis, 3 Maret 2016.
Dijelaskannya, kegiatan tim auditor di wilayah ini dirangkai atas beberapa tahapan pemeriksaan atas pengelolaan dana yang sudah dialokasi di masing-masing desa.

“ Saat ini tahapannya berupa penginputan data dari dokumen LPJ para kades yang sebelumnya diawali rapat teknis dengan sebelas kades dan lurah yang dipimpin Ketua Tim Auditor, Syaiful Anwar Malaka, SE. Tentunya kami sangat berharap bisa rampung secepatnya yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik di lapangan,”kata Irwan.

JM

Related

KONUT 9055108890645465327

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item