Insanuddin Tajudin S, ST.Pi : Kades jangan ‘Main-main’ dengan Dana Desa



   Pemeriksaan Fisik Bangunan di Desa Landawe Kec Oheo

Oheo – Hari kedua Tim Auditor Inspektorat Konawe Utara dalam memeriksa dana desa di Kecamatan Oheo memasuki tahapan memeriksa dokumen administrasi Surat Pertanggungjawaban (SPJ) hasil pengelolaan dana desa di wilayah ini.

Tim Auditor Inspektorat Konut yang diketuai Insanuddin Tajudin S, ST.Pi dengan lima orang auditor itu terus menggali sejauhmana bobot administrasi SPJ para kades pengelola dana desa dalam pelaksanaan pembangunan di desa. “Hari ini tim auditor masih pada tahap pemeriksaan admistrasi. Dan data-datanya sedang kami input kemudian setelah rampung kita masuk pada tahap pemeriksaan fisik obyek pekerjaan di lapangan, Kata Insanuddin di Aula Kantor Camat Oheo, selasa, 1 Maret 2016.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat empat jenis pekerjaan fisik yang di kelola para kepala desa di Kecamatan Oheo masing-masing, pekerjaan Pembuatan jalan usaha tani, jalanlingkungan, pembuatan deuker, drainase dan sarana air bersih yang tersebar di 14 desa dengan kisaran dana desa sebesar Rp. 240 juta hingga Rp. 270 juta.

Secara umum kalau kita melihat item penggunaan dana desa ini secara sederhana terbagi atas pekerjaan fisik, pemberdayaan masyarakat atau peningkatan kapasitas kelembagaan desa termasuk bimbingan teknis (Bimtek) bagi para kades.

“Terpenting program pembangunan perdesaan ini sangat diprioritaskan bagi pembangunan infrastruktur yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di desa. Jadi para kades jangan main-main dengan pengelolaan dana desa ini karena akan ada sanksi bagi para kades yang melanggarnya,” tandas Insanuddin.

JM





Related

KONUT 6971211109836391975

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item