72O Juta Rupiah Pagu Anggaran Dana Desa Konut 2017

Aktivitas Pembangunan program Dana Desa di Desa Tokowuta.                               Foto: JM/MK


Kami berharap menyongsong Dana Desa 2017 mendatang, agar para Kepala Desa segera mempersiapkan RKPDes 2017 dan harus rampung diawal Desember tahun ini. Dan tentunya RKPDes yang dibuat para kedes juga sesuai dengan RPJMD Kabupaten Konawe Utara menuju Visi dan Misi Konasara


Program Dana Desa yang diluncurkan pemerintah pusat ke perdesaan memberikan motivasi bagi masyarakat desa memacu pembangunannya.

Kini, Pemerintah Pusat melalui Dana Desa (APBN) mengguyurkan dana pembangunan perdesaan di Kab Konawe Utara itu secara berjenjang setiap tahunnya dari 400-an juta rupiah di 2015 meningkat rata-rata mencapai lebih dari Rp. 600-an juta di 2016. Bahkan, pada 2017 mendatang terdongkrak mencapai Rp. 720 juta dari dasar pagu anggaran Dana Desa untuk daerah ini.

itu diungkapkan, Kepala Bidang Pemerintahan Desa BPMPD Konut, Drs Ahmad MSi yang kini tengah merampungkan berbagai persiapan dari perencanaan program dana desa di Kabupaten Konawe Utara ini.

Menurut Ahmad, pagu edukatif anggaran untuk Dana Desa di Konawe Utara tahun 2017 mendatang berada pada kisaran Rp. 720-an juta, belum termasuk pembagian dana pemula yang terbagi berdasarkan sejumlah indikator diantaranya, jumlah penduduk desa, KK miskin hingga Indeks Kesulitan Geografis (IKG).

"Kami berharap menyongsong Dana Desa 2017 mendatang, agar para Kepala Desa segera mempersiapkan RKPDes 2017 dan harus rampung diawal Desember tahun ini. Dan tentunya RKPDes yang dibuat para kedes juga sesuai dengan RPJMD Kabupaten Konawe Utara menuju Visi dan Misi Konasara," ujar Ahmad. (JM)

Related

KONUT 1620856032327897553

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item