Penguatan Ekonomi Desa Program Prioritas Desa Lamonae Utama

Ali Imran, Kades Lamonae Utama Kec Wiwirano terus memacu program penguatan ekonomi masyarakat di desanya. Foto : JM/MK


Tentunya tujuan utama program dana desa dari APBN ini memacu semangat pembangunan masyarakat desa agar kuat dari sektor ekonomi dan desa bisa mandiri sesuai dengan harapan pemerintah kita


Geliat pembangunan di perdesaan makin menggembirakan sejak diguyurkannya program nasional 'Membangun dari Pinggiran yang diluncurkan Presiden Jokowi sejak dua tahun terakhir sudah menyentuh hingga ke daerah pelok dan terpencil.

Salah satunya geliat pembangunan di Desa Lamonae Utama, salah satu desa di Kec. Wiwirano Kab.Konawe Utara Prov Sulawesi Tenggara tak mau ketinggalan dengan desa lainnya di daerah ini soal peningkatan ekonomi masyarakatnya.

Melalui penggunaan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN 2016 memprogramkan Peningkatan Jalan dan Pembangunan Jalan Desa serta pengadaan bibit ternak sapi dalam rangka penguatan ekonomi masarakat Desa Lamonae Utama ini.

Ali Imran, Kades Lamonae Utama merealisasikan program yang digagas bersama masyarakat di desanya itu tak lain menjawab tantangan terhadap penguatan ekonomi masyarakat desa yang berpenduduk 457 jiwa ini.

"Dana Desa 2016 untuk di Desa Lamonae Utama ini diguyurkan sebesar 600 juta rupiah terbagi atas item kegiatan Peningkatan Jalan dan Pembangunan Jalan Desa serta Pengadaan Bibit Ternak Sapi. Dan semua program ini sedang berjalan termasuk BUMDES," ujar Ali Imran di Lamonae Utama, Sabtu, 19 November 2016  .

Kami berharap, kata Ali Imran, upaya dan kerja keras bersama masyarakatnya dalam membangun desa Lamonae Utama ini berangkat dari program mendasar untuk membangun kekuatan perekonomian di desa yang kedepannya menjadikan Lamonae Utama sebagai desa Mandiri.

"Tentunya tujuan utama program dana desa dari APBN ini memacu semangat pembangunan masyarakat desa agar kuat dari sektor ekonomi dan desa bisa mandiri sesuai dengan harapan pemerintah kita," ungkap Ali Imran, Kades Lamonae Utama. (JM)

Related

KONUT 1294076438372986496

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item