Tekad Ruksamin-Raup Menuju 'KONASARA Brand'


 Bupati Konawe Utara, Haji Ruksamin saat pemaparan Program Penguatan ekonomi sektor pertanian dan perkebunan di Patande, Oheo, Kamis 17 November 2016.   Foto : JM/MK


Sekarang ini kita lakukan terapan teknologi untuk mendukung susksesnya program pertanian, salah satunya mesin pompa penyedot air untuk mengaliri persawahan sekaligus sebagai mesin penerangan listrik. Dan ini juga juga 'brand nya KONASARA'. Jadi itu bermerek KONASARA yang juga akan kita pasarkan dan langkah awal pemasarannya melalui koperasi dan perusda


Bupati Konawe Utara, Dr Ir H Ruksamin, MSi bersama Wakilnya, Raup, SAg terus berupaya membangun kabupaten yang dipimpinnya. Salah satunya, pembangunan sektor pertanian dan perkebunan yang terus dikebutnya dalam rangka mendapatkan pengakuan (Hak Patent) dari lembaga sertifikasi nasional.

Jenis padi varietas KONASARA bakal menjadi kebanggaan Konawe Utara yang akan menjalani fase uji mutu lokasi di enam belas daerah di Indonesia untuk mendapatkan sertikasi hak Patent Varietas KONASARA.

"Varietas Konasara dari sertifikasi hasil uji laboratorium terdapat minim glukosa, bahkan nol persen kadar gulanya. Begitu juga kandungan zat kimia yang cenderung berbahaya tidak terdeteksi," ungkap Bupati Ruksamin saat pemaparannya di Patande Telaga Tiga Warna Oheo, Kamis, 17 November 2016.



Tekad lainnya dari pasangan Ruksamin-Raup memoles peningkatan ekonomi kerakyatan melalui sektor pertanian di kabupaten ini, kini maju selangkah dengan mengembangkan 'Pilot Project' dalam kerangka mencapai ketahanan pangan di daerah sesuai harapan program Nawacita.

"Sekarang ini kita lakukan terapan teknologi untuk mendukung susksesnya program pertanian, salah satunya mesin pompa penyedot air untuk mengaliri persawahan sekaligus sebagai mesin penerangan listrik. Dan ini juga juga 'brand nya KONASARA'. Jadi itu bermerek KONASARA yang juga akan kita pasarkan dan langkah awal pemasarannya melalui koperasi dan perusda," harap Haji Ruksamin. (JM)

Related

KONUT 7377704243073980911

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item