Wabup Konut Lantik BPD Tiga Desa se Kec Asera

 Wabup Konut, Raup SAg melantik BPD tiga desa se Kecamatan Asera. Tampak sesaat penandatanganan Berita Acara Pelantikan BPD di Aula Kec. Asera, Senin, 14 November 2016.  
Foto : Jems/MK


Jangan menjadi lembaga yang malah menghantui kepala desa, seolah-olah BDP hadir menjadi 'malaikat pencabut nyawa' kepala desa. Karena apa, kebanyakan BPD setelah dilantik menunjukkan arogansinya sebagai super lembaga yang memiliki legitimasi di dalam pemerintahan desa


Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, S.Ag melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga desa di Kec. Asera, Kab. Konawe Utara didampingi Bupati Konawe Utara, Dr Ir H Ruksamin, MSi dan dihadiri Sekda Konawe Utara, dr H. Martaya, SH, MPh, Asisten Setda Konut, staf Ahli, serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemda Konut, Camat Asera dan para Kades di Balai Kecamatan Asera, Senin, 14 November 2016.

Dari ketiga Desa yang berada di Kecamatan Asera ini masing-masing, lima orang per desa-nya terdiri dari Ketua, Sekretaris dan anggota BPD dari Desa Oheo Trans, Desa Andedao, dan BPD Desa Alawanggudu.

Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, S.Ag saat memberikan sambutannya mengingatkan sejatinya lembaga BPD yang berada di desa menjadi penguatan bagi berjalannya pemerintahan di tingkat desa. 
"Jangan menjadi lembaga yang malah menghantui kepala desa, seolah-olah BDP hadir menjadi 'malaikat pencabut nyawa' kepala desa. Karena apa, kebanyakan BPD setelah dilantik menunjukkan arogansinya sebagai super lembaga yang memiliki legitimasi di dalam pemerintahan desa," ujar Wabup Konut. 

Sesungguhnya, lanjut Wabup Raup, haruslah di ketahui bahwa peran, fungsi dan kedudukan BPD adalah sebagai lembaga tempat bermusyawarahnya seluruh komponen masyarakat di desa. (JM)

Related

KONUT 2984340610871878507

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item