Mensos mengajak elemen bangsa hidupkan semangat gotong-royong

Mensos Khofifah Indar Parawansa           Foto: trenindo.com


Gotong royong itu bagian dari ruh bangsa kita
Katingan, Kalteng - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak segenap elemen bangsa untuk menghidupkan lagi semangat gotong-royong yang kini mulai luntur.

"Gotong royong itu bagian dari ruh bangsa kita," kata Mensos sebelum melepas Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) Kalteng dari Kabupaten Katingan menuju Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu, 18 Desember 2016.

Tim LBKS yang mengawali perjalanan dari Pangkalan Bun, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat, akan mengakhiri perjalanan di Palangkaraya untuk selanjutnya mengikuti puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang dijawalkan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Selasa mendatang (20/12).

Dikatakan Mensos, keterlibatan masyarakat dalam bentuk gotong- royong yang berdasarkan kerelaan akan sangat membantu pembangunan dalam segala bidang.

"Keterlibatan elemen masyarakat itu sangat penting, tidak semuanya harus mengandalkan APBN," ungkapnya.

Didampingi Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie, sebelumnya Mensos juga menyaksikan pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap empat kepada 190 orang penerima manfaat yang datang dari tiga kecamatan oleh PT Pos Indonesia.

"Karena jarak yang cukup jauh, hanya 190 orang ini yang hadir di sini," tandas Bupati.

Di kesempatan itu Mensos juga memastikan bahwa bansos PKH dari tahap satu hingga kini masuk tahap empat diterima utuh oleh penerima manfaat dengan menanyai langsung para penerima manfaat.

Mensos juga berkomitmen memberikan bantuan dana bagi penerima PKH yang memiliki usaha melalui program Kelompok Usaha Bersama (KUBE), yakni Rp20 juta untuk satu kelompok beranggotakan sepuluh orang.

Mensos berpesan kepada ibu-ibu yang hadir agar menjaga benar-benar anak-anak mereka dari bahaya narkoba yang kasusnya cukup tinggi di Kalteng. (Ant)

Related

2 NASIONAL 4485491754559743897

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item