Atraksi Tiga Jet Tempur Shukoi Meriahkan HUT Ke-53 Sultra

Atraksi tiga pesawat jet tempur sukhoi diangkasa Kota Kendari, pada puncak perayaan HUT ke 53 Sultra, kamis.


MEDIA KONAWE, Kendari - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-53 Provinsi Sulawesi Tenggara yang jatuh pada 27 April dimeriahkan dengan atraksi pesawat tempur Sukhoi di angkasa Kota Kendari, Kamis, 27 April 2017.

Aksi tiga jet tempur Sukhoi dari Skuadron 11 tersebut, menyedot perhatian seluruh warga Kota Kendari, terutama yang berada di arena Upacara HUT Ke-53 Sultra.

Saat tiga pesawat tempur tersebut melintasi angkasa Kota Kendari, seluruh mata tertuju kepada pesawat tersebut, termasuk telepon seluler di tangan setiap orang, diarahkan ke angkasa untuk mengabadikan momentum penting dan menarik tersebut.

Warga lebih antusias lagi ketika mendengar narasi yang disampaikan salah seorang prajurit TNI AU, bahwa salah satu pilot dari tiga jet tempur tersebut, adalah putra asli Kota Kendari, yakni Letkol Pnb Anton Pallaguna. Letkol Anton pernah mengenyam pendidikan di SMP 9 Kendari dan alumnus 1994, serta SMA 1 Kendari menjadi alumnus 1997.

Saat mengenyam pendidikan di SMA 1 Kendari, Letkol Anton pernah menjadi siswa teladan nasional sekaligus menjadi ketua OSIS.

Seluruh kepala desa dan lurah, serta camat se-Sultra yang berada di lokasi upacara juga mengabadikan momentum itu dengan cara merekam.

Puna (49) warga Kendari, mengaku senang dan terkesima menyaksikan atraksi atau demonstrasi tiga jet tempur tersebut.

"Selama ini saya hanya melihat atraksi pesawat tempur di TV. Tetapi hari ini saya bisa saksikan langsung atraksi itu," katanya.

Rabiah (38) warga Kolaka, mengaku datang ke Kendari bersama anak-anaknya khusus ingin menyaksikan kembali atraksi jet tempur tersebut di angkasa.

"Tahun kemarin saya sudah saksikan aksi serupa karena pelaksanaan HUT Ke-52 Sultra saat itu di Kolaka, makanya saya penasaran ingin saksikan kembali atraksi ini," katanya. MK


Related

3 SULTRA 5418426755393152466

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item