Bulog Sultra Segera Salurkan Rastra 2017

Ilustrasi - Pembagian Rastra di Desa Kota Mulya Kec Asera (Foto : mediakonawe.com)

Tiga bulan kami tidak salurkan rastra karena belum ada data penerima atau kuota dari pusat


MEDIA KONAWE, Kendari - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera menyalurkan beras untuk keluarga sejahtera (rastra) kuota tahun 2017. 

Kepala Bulog Divre Sultra, La Ode Amijaya Kamaluddin di Kendari, Jumat (7/4/2017), mengatakan, pihaknya baru saja menerima data atau pagu rastra untuk Sultra dari Kementerian Sosial.

"Pagu itu yang akan kami sosialisasikan kemudian akan dibuat peraturan gubernur terkait kuota masing-masing kabupaten sebagai dasar penyaluran rastra," katanya.

Ia mengatakan sosialisasi akan dilakukan pada 11 April 2017 sekaligus peluncuran penyaluran perdana rastra tahun 2017.

"Ini memang telat karena sudah tiga bulan belum ada rastra yang disalurkan kepada masyarakat lantaran pagu dari pusat terlambat," katanya.

Menurut dia, keterlambatan pagu rastra tersebut karena adanya penyesuaian data penerima rastra yang baru dari tahun sebelumnya.

"Tiga bulan kami tidak salurkan rastra karena belum ada data penerima atau kuota dari pusat," katanya.

Meskipun sudah tiga bulan belum menyalurkan rastra karena pagu dari pusat belum turun, namun pihaknya sudah menyiapkan proses penyaluran rastra untuk tiga bulan sekaligus.

Laode Amijaya mengatakan stok yang dimiliki Bulog saat ini mampu melayani kebutuhan penyaluran untuk lima bulan ke depan dengan asumsi kuota sama dengan tahun sebelumnya.

"Stok kami cukup untuk penyaluran tiga bulan tersebut. Warga penerima harus bersabar karena kami masih menunggu data dari pusat," katanya. MK


Related

3 SULTRA 1959692180871146514

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item