Nur Alam Buka Pagelaran "Pesona Halo Sultra" 2017

Suasana pembukaan Pesona Halo Sultra di Kawasan Tugu Religi Alun-alun Kota Kendari,
Minggu malam 23 April 2017.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda Kementerian Pariwisata yang dilakukan setiap tahun karena sudah menjadi kalender tahunan


MEDIA KONAWE, Kendari - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam membuka kegiatan pergelaran "Halo Sultra" Tahun 2017 yang di pusatkan di kawasan Tugu Religi Alun-alun Kendari, Minggu malam, 23 April 2017.

Kegiatan yang berlangsung sampai 29 April tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2017.

Malam pembukaan halo Sultra dimulai dengan persembahan tarian Timo Oru atau tarian tenun dari Kabupaten Buton Selatan.

Nur Alam mengatakan "Halo Sultra" 2017 itu akan diisi berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan, pergelaran seni budaya, karnaval tenun Sultra, serta rapat koordinas desa, lurah dan camat se-Sultra.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda Kementerian Pariwisata yang dilakukan setiap tahun karena sudah menjadi kalender tahunan," katanya lagi.

Ia menjelaskan, acara halo Sultra terus menunjukan trend baik setiap tahun mulai dari kuantitas hingga kualitas dari berbagai atraksi yang dilakukan.

"Peserta juga menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun, ini artinya menunjukan animo masyarakat semakin meningkat dalam mendorong pengembangan ekonomi kreatif," katanya.

Pembukaan Halo Sultra itu dihadiri pula oleh anggota DPR RI Tina Nur Alam dan Umar Arsal, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Sekda Sultra Lukman Abunawas, dan unsur forum komunikasi pimpinam daerah Sultra.

Hadir pula beberapa bupati dan wali kota di Sultra diantaranya Wali Kota Kendari, Asrun, Bupati Konawe Utara, Kery Konggoasa, Bupati Muna, Rusman Emba, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin.

Hadir pula Deputi Pemasaran Pengembangan pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Esti Reko Astuti. MK


Related

3 SULTRA 8417597172354076854

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item