DPMD Konut Verifikasi Penyesuaian Berkas Dana Desa

Verifikasi Penyesuaian Berkas Dana Desa diKantor DPMD Konut, Selasa (23/5)

Jadi Verifikasi ini mutlak bagi para kades, baik itu program pembangunan desa yang anggarannya dari Dana Desa (DD) APBN maupun alokasi Dana Desa (ADD) 2017 ini

Wanggudu - Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintahan Desa (DPMD) Konut lakukan verifikasi penyesuaian berkas seluruh desa terkait rencana pencairan dana desa 2017.

Menurut Kepala Dinas PMD Konut, Sulkarnain Sinapoi, verifikasi berkas para kepala desa se Konawe Utara ini untuk menyingkronkan program pembangunan desa, baik itu berkas RPJMdes, APBDes, dan RKPDes dari masing-masing desa dengan Visi, Misi dan Program Kerja Pemda Konawe Utara - KONASARA.

Kepala Dinas PMD Konut, Sulkarnain Sinapoi

"Singkronisasi program desa ini perlu dilakukan untuk penyesuaian beberapa perubahan-perubahan yang berhubungan dengan program pembangunan di desa,  baik yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (APBN) maupun yang didanai (APBD) Konut," kata Sulkarnain di Wanggudu, Selasa (23/5).

Seperti diantaranya kata Sulkarnain, perawat dan bidan desa akan dianggarkan melalui dana desa dari APBN dan itu sejalan dengan Visi Misi Program Konawe Utara Sejahtera dan Beradab (Konasara).

"Jadi Verifikasi ini mutlak bagi para kades, baik itu program pembangunan desa yang anggarannya dari Dana Desa (DD) APBN maupun alokasi Dana Desa (ADD) 2017 ini," ungkapnya

Lebih lanjut, Sulkarnain menjelaskan, pencairan dana desa di konawe Utara paling lambat hingga Juli mendatang sesuai petunjuk pencairan keuangan (PMK) 2017.

"Pencairan dana desa tidak lolektif lagi, siapa kades yang cepat rampung berkasnya, kita proses pencairan dananya," katanya sambil menjelaskan guyuran dana desa Konawe Utara sebesar Rp 120 miliar yang teralokasi pada 159 desa di 13 kecamatan dengan kisaran sebanyak Rp 750 juta perdesa. Jems/MK.

Related

KONUT 4649485858955610235

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item