Inspektorat Konut Tindaklanjuti Pemsus Sambasule

Ketua Tim Pemsus Kasus Sambaule, Arjuna, ST MM saat menerima masyarakat dan anggota BPD Desa Sambasule di Inspektorat Konawe Utara, Jumat (19/5)


Kami dipanggil memberikan keterangan di kantor Inspektorat ini atas laporan pengaduan masyarakat tentang pembangunan mesjid desa yang dibangun baru pondasinya habis anggarannya, termasuk juga pembayaran honor anggota BPD yang belum dibayarkan satu triwulan

Wanggudu - Inspektorat Daerah Konawe Utara menindaklanjuti Pemeriksaan Khusus (Pemsus) kasus Sambasule atas pengaduan masyarakat di desa itu beberapa waktu lalu terkait dugaan penyimpangan sejumlah oknum terhadap pengelolaan anggaran di desa ini.

Menurut plh Sekretaris Inspektorat Konawe Utara, Paul Patri Dinar SP,  bahwa pemeriksaan khusus (Pemsus) kasus Sambasule ini berawal dari pengaduan masyarakat di desa yang berada di Kecamatan Motui itu belum lama ini.

"Pemsus ini berdasarkan disposisi Bupati Konut sebagai langkah awal Tim Inspektorat lakukan pemeriksaan di Desa Sambasule atas adanya dugaan penyimpangan terhadap penggunaan uang negara yang dilaporkan masyarakat," ungkap Paul Patri Dinar, di Wanggudu, Jumat 19 Mei 2017.

Dari Hasil itu, kata Paul Patri Dinar, sejumlah masyarakat termasuk unsur dari BPD Desa Sambasule diundang di Inspektorat untuk dimintai keterangan sebagai penjelasan atas dugaan penyimpangan dari laporan masyarakat di desa itu.

Sementara itu di Kantor Inspektorat Konut terlihat kehadiran lima orang dari Desa Sambasule untuk dimintai keterangannya.

Suparman, salah seorang anggota BPD desa Sambasule yang juga hadir di Inspektorat Konut kepada Media Konawe menjelaskan kalau pemanggilan dirinya juga masih terkait laporan pengaduan masyarakat.

"Kami dipanggil memberikan keterangan di kantor Inspektorat ini atas laporan pengaduan masyarakat tentang pembangunan mesjid desa yang dibangun baru pondasinya habis anggarannya, termasuk juga pembayaran honor anggota BPD yang belum dibayarkan satu triwulan,"kata Suparman sambil memperlihatkan undangan Inspektorat Konut.

Di tampat terpisah, Ketua Tim Pemsus Kasus Sambasule Inspektorat Konut, Arjuna ST MM menjelaskan bahwa pihaknya sementara mendalami sejauhmana peran masing-masing yang dimintai keterangan terhadap adanya kerugian negara dari pengaduan masyarakat itu.

"Berikan kami kesempatan untuk menyelesaikan tugas ini yang selanjutnya semuanya terpulang kepada Bupati Konawe Utara yang memberikan tugas ini kepada kami, kata Arjuna. MK



Related

KONUT 6013732629756940992

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item