Jasindo Asuransikan Ternak Sapi Betina Konawe Selatan

Yogi Nursetyo.
Realisasi asuransi ternak sapi masih terhitung rendah daripada populasi sapi yang mencapai puluhan ribu ekor

Kendari - Perseroan Terbatas Asuransi Jasa Indonesia Cabang Kendari, mengasuransikan ternak sapi betina di Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Kolaka.

Jumlah sapi betina yang diasuransikan sebanyak 107 ekor di Konawe Selatan dan 80 ekor di Kabupaten Kolaka, kata Pimpinan PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) Cabang Kendari Yogi Nursetyo di Kendari, Sabtu (20/5).

Menurut Yogi Nursetyo, jumlah tersebut masih sementara karena pendataan terus dilakukan.
Distribusi asuransi ternak sapi pada tahun 2016, kata Yogi, belum maskimal karena beberapa kendala, antara lain, program tersebut berjalan di akhir tahun 2016.

Ia mengharapkan koordinasi dengan pihak terkait, yakni dinas pertanian dan peternakan tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota berjalan baik.

Ternak sapi yang menjadi sasaran asuransi yang dibiayai pemerintah adalah sapi betina, sedangkan sapi jantan tidak mendapat subsidi dari negara.

Peternak menyetor premi asuransi sapi betina sebanyak Rp40 ribu, sedangkan subsidi dari pemerintah sebanyak Rp160 ribu.

Sapi jantan sepenuhnya menjadi tanggungan pemilik atau tidak ada subsidi dari pemerintah.
Jasindo mengasuransikan ternak sapi berdasarkan data yang diterima dari dinas pertanian dan peternakan tingkat kabupaten/kota.

"Realisasi asuransi ternak sapi masih terhitung rendah daripada populasi sapi yang mencapai puluhan ribu ekor," ujarnya. MK

Related

6 INFO DESA 7862103079517766922

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item