Konawe Selatan Bimtek Pengelolaan Keuangan Aset Desa

Bimtek Pengelolaan keuangan dan aset desa bagi aparat desa Konawe Selatan.

Untuk meraih opini WTP itu, maka indikatornya seluruh aset pemerintah harus ditertibkan mulai dari tingkat SKPD hingga aset tingkat desa

Kendari - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara bekerja sama Pusat Komunikasi Pemerintah Daerah (PKPD) mengggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa pengelolaan keuangan dan aset desa gelombang satu.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Konawe Selatan, Ratminah, Selasa mengatakan kegiatan berlangsung 22-25 Mei 2017 menghadirkan pemateri dari Polres Konawe Selatan dan Kejaksaan Andoolo.

Ratminah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah setempat dalam mengejar opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK terhadap laporan pengelolaan keuangan daerah (LKPD) Konawe Selatan.

"Untuk meraih opini WTP itu, maka indikatornya seluruh aset pemerintah harus ditertibkan mulai dari tingkat SKPD hingga aset tingkat desa," katanya.

Ia mengatakan, untuk memertibkan aset tingkat desa maka harus ada peningkatan akapsitas aparat desa sehingga bisa melakukan pengrlolaan keuangan desa dengan baik dan melakukan penertiban aset daerah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya berharap seluruh aparat desa yang mengikuti kegiatan ini agar benar-benar diresapi agar bisa diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehinga bisa kita raih WTP," katanya.

Koordinator PKPD Wilayah Sultra, Olivia Pangaibali, mengatakan bimtek nasional pengelolaan keuangan dan aset desa untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kemampuan perangkat desa dalam mengelola keuangan dan aset desa.

"Bimtek itu juga bertujuan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para perangkat desa khususnya bendahara dalam melaksanakan tugas dan fungsi membantu mengelola keuangan desa," katanya.

Kegiatan ini diikuti 185 aparat desa diantaranya kepala desa, bendahara desa dari Kecamatan Lalembuu, Konda, Ranomeeto Barat, Buke, Palangga, Palangga Selatan, Laonti, dan Baito. MK

Related

6 INFO DESA 1430671371456199901

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item