Konut Juara Favorit di Pesona Halo Sultra 2017

Bupati Konawe Utara, Dr Ir H Ruksamin MSI dan wakilnnya Raup, SAg saat berada di karnaval tenun Sultra.
Makanya di depan stand Konut itu ada jagung raksasa karena kaki lebih memprioritaskan tanaman tersebut, berdoa saja semoga program ini berjalan lancar. Selain itu kami juga menyiapkan (poster) destinasi wisata Pulau Labengki, permandian air panas untuk dijadikan tempat berfose bagi pengunjung. Jadi terkesan pernah ke sana

Kendari - Kabupaten Konawe Utara meraih Juara favorit masing-masing didapatkan pada karnaval semarak hari ulang tahun Sultra ke-53 dan stand pameran rumah adat Konut menjadi  favorit diantara 17 kabupaten/kota Se-Sultra.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin di sela itu menuturkan bahwa rahasia keberhasilan penghargaan terfavorit yang diraih darahnya dikarenakan stand rumah adat mereka berisi keunggulan-keunggulan daerah, mulai dari sektor pertanian, kerajinan tangan, budaya dan potret potensi pariwisatanya. Dan kali ini, tampilan pada sektor pertanian dengan mengangkat tema program tanaman jagung hibrida dominan mengisi ruang stand pameran merupakan gambaran konsep unggulan daerah sedang diprioritaskan Kabupaten Konawe Utara selain sektor lainnya.

"Makanya di depan stand Konut itu ada jagung raksasa karena kaki lebih memprioritaskan tanaman tersebut, berdoa saja semoga program ini berjalan lancar. Selain itu kami juga menyiapkan (poster) destinasi wisata Pulau Labengki, permandian air panas untuk dijadikan tempat berfose bagi pengunjung. Jadi terkesan pernah ke sana," ujar Bupati Ruksamin, di Kendari, Minggu 30 April 2017.

'Ogandu, Odoi' sendiri kata Bupati Ruksamin menjadi 'ikon' program unggulan pemerintah Konawe Utara dengan penyediaan 10 hektar lahan untuk memproduksi tanaman jagung. Pemda Konawe Utara juga menjalin kemitraan kerja bersama perbankan untuk pendanaan program penanaman jagung hibrida bagi masyarakat petani sebagai solusi permodalan dan pihak Bulog serta PT Japfa untuk pemasarannya. MK

Related

KONUT 110344821912452005

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item