SDN 5 Asera Gelar Ujian Nasional

Ujian Nasional SD Neg 5 Asera

Peningkatan kualitas mutu pendidikan di SDN 5 Asera ini menjadi prioritas kami, dan itu tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak sekolah, tetapi kami bersama dewan guru dan orang tua murid terus berupaya memajukan sekolah ini


Wanggudu - Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Konawe Utara digelar hari ini di seluruh SD yang berada di kabupaten ini.

Sitti Nurhan, SPdi, Kepala Sekolah SDN 5 Asera saat di temui di sekolahnya di Wanggudu, Senin (15/5/2017)  mengatakan bahwa USBN yang berlansung di sekolahnya diikuti 28 murid yang terbagi atas dua bilik dengan masing masing satu ruang berisi 20 orang murid dan bilik lainnya diikuti 8 orang siswa, dimana SDN 5 Asera salah satu sekolah yang berada di rayon 3 Asera.

Sitti Nurhan, SPdi, Kepala Sekolah SDN 5 Asera

"Alhamdulillah saat ini murid kami sedang melaksanakan ujian nasional dihari pertama dengan bidang studi Bahasa Indonesia hingga dua hari berikutnya masing-masing dengan bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam," ujar Kasek SDN 5 Asera ini.

Selanjutnya, kata Sitti Nurhan, berlanjut dengan ujian sekolah dengan masing-masing bidang studi, Pendidikan Agama, IPS, PJOK, PKN, SBK dan bidang studi Muatan Lokal (Mulok) berlangsung hingga hari Sabtu mendatang.

Sebagai Kepala sekolah yang berada di ibukota Konawe Utara, Wanggudu, dirinya berharap proses pelaksanaan ujian nasional ini berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditentukan.
Lebih lanjut, Istri anggota DPRD Konut ini mengungkapkan, tentunya semua itu tidak terlepas dari peran dewan guru yang bertugas dan bekerja keras mengangkat citra sekolah ini terutama bagi peningkatan mutu pendidikan di SDN 5 Asera ini yang miliki 240 murid dengan ruang belajar 9 kelas yang ditunjang tenaga guru kelas termasuk kelapa sekolah sebanyak 10 orang.

"Peningkatan kualitas mutu pendidikan di SDN 5 Asera ini menjadi prioritas kami, dan itu tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak sekolah, tetapi kami bersama dewan guru dan orang tua murid terus berupaya memajukan sekolah ini,"ungkapnya.

Sitti Nurhan SPdi yang menjabat kepala sekolah ke 7 sejak sekolah ini berdiri di tahun 80-an lalu yang masih bernama SDN 1 Woikonggo Wanggudu saat itu terus berupaya memajukan sekolah yang dipimpinnya dengan mengajak para orang tua murid bersama mamacu kualitas pendidikan yang kini menjadi SDN favorit di Kota Wanggudu Konawe Utara ini. JM/MK


Related

KONUT 5070840008034097340

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item