Sultra Bangun Sekolah Khusus Penghafal Al Quran


Gubernur Sultra, Nur Alam. 

"Ini merupakan bentuk komitmen kita dalam membangun dalam bidang spiritual. Kami berharap dengan adanya perhatian ini akan meningkatkan keseriusan anak didik sekolah hafiz untuk terus belajar,"


Kendari - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan membangun sekolah khusus penghafal Al Quran atau sekolah hafiz sebagai bentuk perhatian dan pengembangan seni baca Al Quran di daerah itu.

Gubernur Sultra, Nur Alam, di Kendari, Minggu malam (28/5), mengatakan saat ini bibit hafiz di Sultra pada umumnya mengalami peningkatan bahkan sudah banyak yang mengharumkan nama baik daerah, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Ini merupakan bentuk komitmen kita dalam membangun dalam bidang spiritual. Kami berharap dengan adanya perhatian ini akan meningkatkan keseriusan anak didik sekolah hafiz untuk terus belajar," katanya.

Dikatakan, sekolah hafiz tersebut akan dibangun di kawasan Masjid Agung Al-Kautsar Kendari dengan menyiapkan anggaran sekitar Rp500 miliar.

"Rencananya akan dibahas pada APBD perubahan 2017, jika tidak akan menyebrang pada APBD tahun 2018 mendatang," katanya.

Meskipun anggaran baru akan dibahas pada APBD perubahan atau APBD induk 2018, katanya, saat ini proses perampungan masterplan sudah tahap finishing dan tinggal menunggu waktu pembangunannya.

"Sekolah hafiz yang akan dibangun tersebut dengan konstruksi dua lantai," katanya. MK

Related

3 SULTRA 2667347330853461862

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item