Sultra Peroleh Anggaran Pengembangan Sektor Perkebunan Rp12,6 Miliar

Dirjen Perkebunan Bambang saat kunjungan kerja di Konawe Utara beberapa waktu lalu.

 Jadi, kami porsikan untuk kegiatan berdasarkan skala prioritas


MEDIA KONAWE, Kendari  - Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan anggaran dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian tahun 2017 sebesar Rp12,6 miliar untuk pengembangan sektor perkebunan.

Dirjen Perkebunan Bambang pada rapat kordinasi pembangunan perkebunan Sultra di Kendari, Rabu, (3/5/2017) mengatakan bantuan itu tidak seberapa dibanding dengan potensi perkebunan yang ada di Sultra.

"Anggaran di Ditjen Perkebunan minim juga sehingga kami hanya alokasikan Rp12,6 miliar untuk Sultra," kata Bambang yang merupakan mantan Kadis Perkebunan dan Hortikultura Sultra itu.

Menurut dia, anggaran Kementerian Pertanian saat ini lebih difokuskan untuk mengembangkan tanaman pangan dalam mendukung program swasembada pangan nasional.

"Anggaran yang kami (Ditjen Perkebunan, Red) kelola secara keseluruhan itu ada Rp490 miliar termasuk gaji dan upah. Jadi, kami porsikan untuk kegiatan berdasarkan skala prioritas," katanya.

Bambang meminta kepada semua bupati yang mendapat bagian dari dana itu agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dalam mendukung pengembangan tanaman perkebunan di daerahnya.

"Semoga pada tahun-tahun mendatang akan lebih banyak anggaran yang kami kelola sehingga juga bisa mengalokasikan lebih besar untuk pengembangan perkebunan di Sultra ini," katanya.

Rakor pembangunan perkebunan Sultra itu dihadir pula oleh Gubernur Sultra Nur Alam, sejumlah wakil bupati, serta kepala Dinas Perkebunan se-Sultra. MK

Related

3 SULTRA 6258977132094904951

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item