Usaha Batu Merah Haji Joni Fajar Serap Tenaga Kerja Lokal

Usaha Batu Merah Haji Joni Fajar 

Keuntungan memang sedikit, tapi terpenting pemberdayaan dan lapangan kerja baru bagi Masyarakat disekitar tempat ini

Wanggudu - Perkembangan dan kemajuan pembangunan tidak terlepas dari pasokan suplai matrial bahan bangunan. Ini tentunya juga ditunjang dengan konstribusi pelaku Usaha melihat peluang terhadap kesinambungan pembangunan.

Haji Joni Fajar, salah satu pengusaha batu merah di Desa Tangguluri, Kec Asera Konawe Utara yang ditemui media ini, Selasa (23/5) mengatakan bahwa usaha batu merah miliknya Kini tengah memproduksi lebih dari 20 kubik sejak berdirinya sebulan lalu.

Ia mengatakan produksi batu merahnya sementara mampu menghasilkan 5 meter kubik perharinya dengan menggunakan lima orang pekerja mencetak batu merah.

"Dalam sehari kita mampu mencetak 5000 biji batu merah siap bakar dan itu dikerjakan dengan lima orang pekerja yang semuanya berasal dari sekitar Wanggudu dan Desa Tangguluri," ujar Haji Joni Fajar.

Lebih jauh dikatakannya, dari hitungan ekonomi terhadap usaha batu merah diakuinya hanya memperoleh sekitar Rp 200.000 perkubiknya, itu sudah dikeluarkan upah kerja, biaya pembakaran dan pengangkutan serta buruh angkutnya.

"Keuntungannya memang sedikit dari usaha ini, tapi yang terpenting adalah pemberdayaan   dan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat kita disekitar tempat ini," kata mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Konut ini. JM/MK.


Related

KONUT 8822186047572302869

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item