Warga Kolaka Utara Gratiskan Rumah Saat Porprov Sultra 2018

ilustrasi 

KONI Sultra obyektif dan transparan menetapkan Kolaka Utara tuan rumah Porprov. KONI menjauhkan diri dari kepentingan maupun intervensi dari pihak mana pun


Kendari - Warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, bersedia menggratiskan rumah untuk ditempati peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII/2018.

Sekretaris Komita Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka Utara Sahruddin di Kendari, Kamis (25/5), mengatakan pemerintah daerah dan masyarakat Kolaka Utara mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Porprov XIII di daerah tersebut.

"Gratis rumah warga bagi para tamu yang kami sampaikan saat rapat KONI bukan gombal. Saat ini sarana olahraga dibenahi dan masyarakat pun ikut berbenah," kata Sahruddin.

Setelah keringanan akomodasi, kata dia, Kolaka Utara menjamin tidak ada pemadaman listrik dan pelayanan air bersih berjalan 1 x 24 jam.

"Kita semua belajar dari pelaksanaan Porprov masa lalu di beberapa daerah. Kebutuhan vital selain sarana dan alat pertandingan adalah air bersih dan penerangan listrik," katanya.

Mengenai sarana dan prasarana olahraga, ia mengatakan dibangun secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan menyiapkan lahan yang representatif.

"Kolaka Utara menyadari bahwa membangun sarana olahraga yang lengkap membutuhkan biaya besar namun karena direalisasikan secara bertahap tidak memberatkan," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi KONI Sultra yang mempercayakan Kolaka Utara sebagai penyelenggara Porprov XIII dengan obyektif dan transparan.

"Tidak ada ambisi apa pun di balik permintaan Kolaka Utara menjadi tuan rumah Porprov XIII kecuali menjadi tuan rumah yang terhormat," tambahnya.

KONI Sultra mencatat bahwa lima daerah berminat menjadi tuan rumah Porprov XIII adalah Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Wakatobi, dan Kota Bau Bau.

Secara terpisah Ketua Umum KONI Sultra Lukman Abunawas mengatakan KONI membentuk tim untuk memantau kesiapan sarana olahraga di Kolaka Utara.

"KONI Sultra obyektif dan transparan menetapkan Kolaka Utara tuan rumah Porprov. KONI menjauhkan diri dari kepentingan maupun intervensi dari pihak mana pun," kata Lukman.

Ia mengimbau KONI kabupaten/kota se-Sultra untuk mempersiapkan atlet sebaik-baiknya sehingga keikutsertaan di Porporv tidak asal-asalan atau terkesan hura-hura. MK

Related

OLAH RAGA 2907764594894278503

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item