Tim Auditor Inspektorat Konut Periksa Pekerjaan Dana Desa Lasolo Kepulauan

Tim Auditor Inspektorat Daerah Konawe Utara saat memeriksa pekerjaan Talud Pemecah Ombak

...hasil monev ini menjadi catatan serius bagi tim auditor yang memeriksa penggunaan dana desa di wilayah ini

Media Konawe online

Wanggudu - Tim Auditor Aparat Pemeriksa Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat Daerah Konawe Utara lakukan monitoring dan evaluasi pekerjaan anggaran Dana Desa (APBN) dan Alokasi Dana Desa (ADD-APBD) tahun 2017 se Kecamatan Lasolo Kepulauan.



Ketua Tim Pemeriksa , Arjuna, ST, MM, saat diwawancarai media ini, Jumat (17/11)  mengungkapkan bahwa pemeriksaan administrasi dan pekerjaan fisik dana desa bagi 6 kepala desa pengguna anggaran pembangunan desa di Kecamatan Lasolo Kepulauan untuk melihat dan mengevaluasi secara langsung realisasi penggunaan anggaran negara yang sudah terserap di wilayah kecamatan ini.



Dari ke enam desa itu, kata Arjuna, masing-masing Desa Boenaga, Waturambaha, Labengki, Morombo, Boedingi dan Desa Tapunopaka dengan beragam item pekerjaan dari program dana desa yang sementara terlaksana.



"Item pembangunan fisiknya juga beragam, mulai dari pembangunan talut pemecah ombak, jalan rabat beton, deuker plat, drainase hingga pengadaan sped boat. Dan hasil monev ini menjadi catatan serius bagi tim auditor yang memeriksa penggunaan dana desa di wilayah ini," ungkap Arjuna. Jems/MK.

Related

KONUT 4932287997097208125

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item