Desa Puuwanggudu Optimalkan Penggunaan Dana Desa 2018

Bantuan Pembangunan Rumah bagi Kepala Keluarga (KK) baru berukuran 5 x 7 meter sebanyak 10 unit di
Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara.

Untuk program pembangunan fisik teralokasi pada pembangunan Gedung Polindes dengan anggaran sebanyak Rp. 174.565.000, Bantuan Pembangunan Rumah bagi Kepala Keluarga (KK) baru berukuran 5 x 7 meter sebanyak 10 unit, Pengadaan tiang ranch/ladang dari kayu besi/larabao berkisar 11 ribu batang dan pengadaan ternak sapi dan kambing masing-masing 10 ekor


Wanggudu, mediakonawe.com – Desa Puuwanggudu adalah sebuah desa yang berada di bantaran Kali Lasolo yang diapit Desa Wanggudu Raya, Desa Alaa Wanggudu dan Desa Wunduhaka dalam wilayah Pemerintahan Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara.

Desa yang berpenduduk 107 Kepala Keluarga dengan 270 jiwa yang tersebar di tiga dusun dan enam RT ini mendapat guyuran Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN 2018 dan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Konawe Utara mencapai lebih dari Rp. 1.103.779.000 yang terbagi atas Dana Desa sebesar Rp. 771 juta lebih dan Alokasi Dana Desa dikisaran Rp. 332.779.000.

Kepala Desa Puuwanggudu, Basrin, SSi

Kepala Desa Puuwanggudu, Basrin, SSi kepada media ini di Wanggudu (Rabu, 28/11/2018) menjelaskan bahwa pasokan Dana Desa  yang di guyurkan di desanya dialokasikan untuk pembiayaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa serta program non fisik terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia di desa.

Pembangunan Gedung Polindes Desa Puuwanggudu 

“Untuk program pembangunan fisik teralokasi pada pembangunan Gedung Polindes dengan anggaran sebanyak Rp. 174.565.000, Bantuan Pembangunan Rumah bagi Kepala Keluarga (KK) baru berukuran 5 x 7 meter sebanyak 10 unit, Pengadaan tiang ranch/ladang dari kayu besi/larabao berkisar 11 ribu batang dan pengadaan ternak sapi dan kambing masing-masing 10 ekor,” kata Basrin.

Pembangunan Rumah Warga Masyarakat Desa Puuwanggudu

Terkait pengadaan ternak sapi dan kambing, kata Kades Puuwanggudu, untuk mencukupkan target penyaluran ternak sapi kepada 60 kepala keluarga penerima sesuai hasil musyawarah desa dimana tahun sebelumnya sudah tersalur sebanyak 50 ekor bagi 50 KK.


Pengadaan tiang ranch/ladang dari kayu besi/larabao
bagi masyarakat Desa Puuwanggudu

“Terpenting, optimalisasi penggunaan dana desa tahun 2018 ini bagi pemerintah dan masyarakat Desa Puuwanggudu secara maksimal sedang direalisasikan. Dan kita berharap agar kucuran dana desa tahun depan dapat lebih meningkatkan pembangunan dan tarap perekonomian masyarakat di Desa ini,” harap Kades Basrin. MK/Rit

Related

KONUT 1984307456246898261

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item