Desa Membangun, Tadoloiyo Prioritaskan Pembangunan Sapras Desa

Kepala Desa Tadoloiyo, Kec. Oheo, Sartono saat meninjau lokasi pembangunan Balai Rakyat

Tahun ini yang dibangun bidang sarana dan prasarana  yaitu pembangunan Balai Rakyat dan Gedung PAUD. Kita prioritaskan pembangunan fisik Balai Rakyat, karena balai desa yang ada sudah tidak layak lagi dipergunakan, selain itu pembangunan Gedung PAUD  sudah menjadi target saya sejak awal mengingat pendidikan anak usia dini di desa Tadoloiyo ini sudah sangat dibutuhkan

Oheo, Mediakonawe.com - Pembangunan desa yang bersumberkan dari Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui pendanaan APBN bertujuan membangun daerah dimulai dari pedesaan yang berbasis kesejahteraan masyarakat.

Desa Tadoloiyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara saat ini juga sedang menggenjot pembangunan di bidang sarana dan prasarana desa yang bersumberkan dari dana desa tahun 2020.
Dana Desa Tadoloiyo tahun 2020 sebesar Rp. 815,095 juta dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 335,639 Juta. Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk membangun infrastruktur sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan pemerintahan termasuk untuk pemberdayaan aparatur dan masyarakat desa.

Saat ditemui di lokasi pembangunan Balai Rakyat, Kamis (19/3), Kepala desa Tadoloiyo, Sartono mengatakan, pelaksanaan pembangunan yang berada di desa dilaksanakan berdasarkan skala prioritas sesuai permintaan masyarakat, sebelum pembangunan, pihaknya juga melakukan Musdes untuk meminta masukan sesuai aspirasi dari warga apa yang di inginkan dalam pembangunan yang pelaksanaannya menganut azas transparasi dalam melaksanakan kegiatan yang berlangsung di desa Tadoloiyo.

"Tahun ini yang dibangun bidang sarana dan prasarana  yaitu pembangunan Balai Rakyat dan Gedung PAUD. Kita prioritaskan pembangunan fisik Balai Rakyat, karena balai desa yang ada sudah tidak layak lagi dipergunakan, selain itu pembangunan Gedung PAUD  sudah menjadi target saya sejak awal mengingat pendidikan anak usia dini di desa Tadoloiyo ini sudah sangat dibutuhkan," jelas Kades Sartono.


Saya berharap, kata Sartono, pembangunan fisik sarana dan prasarana yang akan dibangun ini dapat meningkatkan pelayanan masyarakat dan bisa mencerdaskan putra putri Tadoloiyo sejak dari usia dini sesuai dengan tujuan dasar dialokasikannya Dana Desa (DD) untuk kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan masyarakat sejak dini. MK/RT

Related

KONUT 9035867680764688003

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item