Penyaluran BLT-DD Desa Lahotutu

Penyerahan BLT Dana Desa : Camat Wonggeduku Barat, Abd Hasim secara simbolis menyerahkan BLT kepada salah satu warga penerima manfaat  di dampingi Kades Lahotutu, Umar S, ST,  Dirut BPR Bahteramas, Ahmad, Bhabinkamtibmas, Bripka Ilhamsyah, Babinsa, Sertu Abd Rafiq dan Prndamping Kecamatan, Hasim, SSos, MSi  di Balai Desa Lahotutu, Jumat (29/05/2020)  Foto : MK/Rangga
Saya berharap dengan adanya bantuan BLT ini masyarakat lebih memahami dan memanfaatkan sebaik-baiknya
mediakonawe.com, Unaaha - Desa Lahotutu adalah salah satu desa di Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 51 warga penerima manfaat untuk bulan April masing-masing sebesar Rp 600 ribu perorang.

Penyaluran BLT Dana Desa Lahotutu dihadiri Warga penerima manfaat di Balai Desa setempat, Jumat (29/05/2020)

Penyaluran BLT desa yang merupakan rangkaian  program Dana Desa tahun 2020 ditengah merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19) menjadi salah satu stimulan menopang ekonomi rumah tangga warga desa yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Penyaluran BLT Dana Desa ke rumah warga bagi penerima manfaat yang sedang sakit. 

Prosesi penyaluran BLT bagi 51 warga penerima manfaat di Desa Lahotutu diserahkan secara simbolis Camat Wonggeduku Barat, Abd Hasim,  SP, MSi kepada salah satu warga penerima manfaat didampingi Kepala Desa Lahotutu,  Umar S, ST dihadiri Dirut BPR Bahteramas Konawe, Ahmad, Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku, Bripka Ilhamsyah, Babinsa Desa Lahotutu,  Sertu Abd Rafiq, Pendamping lokal desa, Junita dan masyarakat penerima BLT Dana Desa di Balai Desa Lahotutu, Jumat (29/05/2020).


Camat Wonggeduku Barat, Abd Hasim dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran BLT Dana Desa ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Sebagai Pemerintah Kecamatan, saya sampaikan kepada masyarakat agar kita syukurilah bantuan BLT ini dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," harap Hasim.



Terkait penyaluran BLT melalui mekanisme pembukaan rekening bank oleh warga penerima manfaat pada salah satu bank yang jadi polemik, Camat Wonggeduku Barat ini lebih lanjut menjelaskannya.

"Saya kira mekanisme penyaluran BLT ini cukup jelas, bisa tunai dan non tunai, kalau ada informasi penyalurannya dimonopoli Bank Bahteramas tidak seperti itu karena bank-bank lainpun bisa membuka pelayanan seperti ini, ungkap Abd Hasim.

Sama halnya pencairannya, kata Abd Hasim, pihak Bank Bahteramas turun sendiri kelapangan melakukan pelayanan dan pembayaran BLT ke masyarakat termasuk ke rumah warga penerima manfaat yang sakit.

Kepala Desa Lahotutu, Umar S, ST yang ditemui media ini disela penyaluran BLT menjelaskan, daftar penerima BLT yang  dibayarkan itu sudah melalui pemeriksaan dan verifikasi oleh tim desa yang kemudian ketingkat kecamatan dan kabupaten.

"Jadi daftar penerima ini betul-betul sudah riil melalui pengawasan melekat dari BPD desa, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa," ungkap Kades Umar.


Dijelaskannya, BLT Dana Desa yang disalurkan bagi 51 penerima manfaat ini senilai Rp 30,6 jt untuk pembayaran bulan April dengan rincian Rp 600 ribu per masing-masing penerima.

"Saya berharap dengan adanya bantuan BLT ini masyarakat lebih memahami dan memanfaatkan sebaik-baiknya," harap Kades Lahotutu.  MK/JM/Rangga


Related

6 INFO DESA 2392527187449475342

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item