7135 KK di Konut Terima BLT Dana Desa 2020

Kabid Pemdes DPMD Konut, Sukarjo L  Foto: MK/Jems
mediakonawe.com, Wanggudu - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa tahun 2020 merupakan stimulan jejaring sosial yang menjadi ketetapan pemerintah Pusat hingga ke daerah di tengah merebaknya pandemi corona (Covid-19). Tidak terkecuali, 7135 Kepala Keluarga (KK)  di Kabupaten Konawe Utara telah menerima BLT untuk tahapan penyaluran April masing-masing Rp 600 ribu per kk penerima manfaat.

Menurut Kepala Bidang Pemdes dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sukarjo Ladangka menjelaskan bahwa substansi regulasi sejak merebaknya Virus Corona diisyaratkan pada tiga item inti yang dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun 2020 berupa program penanggulangan Covid-19, Penyaluran BLT dan kegiatan padat karya tunai di desa.

"BLT ini salah satunya yang menjadi ketentuan dari penggunaan dana desa tahun 2020 sehingga 7135 kk dari 159 desa di Konawe Utara sudah menerima manfaat BLT Desa untuk penyaluran bulan April," ujar Sukarjo di Kantor DPMD Konut, Selasa (9/6/2020).

Lebih lanjut Kabid Pemdes, tahapan penyaluran BLT untuk bulan Mei sebanyak 98 desa dan sisanya masih berkisar 61 desa yang masih menuntaskan administrasi penyalurannya untuk bulan Mei.

Sementara itu kata Sukarjo, penyaluran ketiga untuk bulan Juni setidaknya tercatat sudah tujuh desa di tiga kecamatan yang sudah membayarkan BLT Dana Desanya masing-masing, Desa Horoe di Kecamatan Oheo dan empat desa di Kecamatan Lasolo yaitu Desa Abola, Andeo, Andomowu dan desa Lalowaru, serta dua desa di Kecamatan Andowia yakni desa Puusuli dan Banggarema.

"Dari ke tujuh desa di tiga kecamatan ini masing kepala keluarganya sebagai penerima manfaat sudah menerima blt dana desa sebesar Rp1,6 juta per kepala kelurga untuk penyaluran tiga bulan dan teknis penyalurannya sudah menggunakan rekening masing-masing penerima manfaat," ungkap Sukarjo. MK/JM

Related

KONUT 672538649780646681

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item