12 Prajurit Menempati Kesatuan Baru, Danyonif 725/Woroagi Tanggalkan Atribut Satuan

 


Jadikan itu sebagai pertanggungjawaban kita terhadap Tuhan YME dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara


Andoolo, mediakonawe.com - Sebagai tanda kehormatan, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi (Wrg), Mayor Inf Muhammad Amin, S.Ip., pimpin langsung upacara korp raport pindah satuan Bintara Reguler sebanyak 12 (Dua Belas) orang di Lapangan Hitam Mako Yonif 725/Wrg Desa  Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan (Konsel). Senin, (26/10/2020).

Hal itu diungkapkan Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Wrg, Lettu Inf Fuad, S.T.Han, dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Wrg, Senin, (26/10/2020).

"Dalam kehidupan suatu organisasi di lingkungan jajaran TNI-AD seperti halnya upacara pelepasan prajurit yang dipimpin langsung Danyonif 725/Wrg tersebut, dimana proses pindah satuan merupakan hal yang lazim dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI-AD," jelas Fuad.

Hal ini juga salah satu upaya pimpinan TNI-AD untuk mengoptimalkan kualitas kinerja prajurit, sehingga memperoleh pengalaman baru agar lebih meningkatkan kemampuan secara optimal sesuai dinamika dan tantangan tugas kedepannya," kata Pasi Intel.

Sebanyak 12 orang Bintara Reguler ini akan melaksanakan tugasnya di kesatuan baru yang terbagi di beberapa wilayah, diantaranya Kodam 1/Bukit Barisan, Kodam V/Brawijaya, Kodam XVII/Cenderawasih dan juga masih di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Prosesi ini juga ditandai dengan Penciuman Tunggul Yonif 725/Wrg, penandatanganan buku korp raport pindah satuan serta penanggalan atribut satuan Yonif 725/Wrg oleh Danyonif 725/Wrg yang menandakan bahwa 12 orang bintara reguler tersebut telah resmi akan meninggalkan satuan Yonif 725/Wrg dan siap mengabdikan dirinya di kesatuan yang baru.

Tak lupa pula, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad Amin memberikan medali dan piagam penghargaan kepada 12 orang yang berpindah satuan, sebagai bentuk dedikasinya selama ini kepada satuan.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan atas dedikasinya yang ditunjukkan selama bertugas di satuan Yonif 725/Wrg, semoga pengalaman yang telah diperoleh menjadi bekal yang berharga untuk mengemban tugas di kesatuan yang baru," ujar Muhammad Amin.

Saya tahu lanjut Muhammad Amin, bahwa pindah satuan terkadang tidak sesuai dengan apa yang harapkan, namun sebagai prajurit TNI-AD harus selalu siap ditempatkan dimana saja dan laksanakan tugas itu dengan tulus dan ikhlas.

 "Jadikan itu sebagai pertanggungjawaban kita terhadap Tuhan YME dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," tutupnya. MK


Related

3 SULTRA 946087278004641089

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item