Kades Lalimbue Jaya Pacu Peningkatan Ekonomi Masyarakatnya

 

Kades Lalimbue Jaya,  Aburaera 


Peluang-peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terus kami dari pemerintah desa selalu kami upayakan terutama untuk peningkatan pendapatan keluarga yang dikelola langsung ibu-ibu, karena disini umumnya para suami dan remaja laki-lakinya bekerja diperusahaan

Unaaha, mediakonawe.com - Desa Lalimbue Jaya merupakan salah satu desa dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara terus memacu diri dalam peningkatan ekonomi masyarakat melalui peran kepala desanya, Aburaera yang terus memberi spirit Kreatifitas warganya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Lalimbue Jaya,  Aburaera bahwa semenjak dirinya menjadi kepala desa tidak henti-hentinya memberi semangat warganya untuk mengembangkan usaha-usaha ekonomi keluarga, terutama peningkatan pendapatan rumah tangga bagi kaum ibu-ibu dan perempuan di desa yang berada di lingkungan Industri Morosi ini. 

"Tidak henti-hentinya saya memberi dorongan dan semangat kepada kaum perempuan dan ibu-ibu di desa ini untuk membantu suaminya dengan membuka usaha warung atau rumah makan. Karena disini setiap harinya puluhan bahkan, seratusan pekerja membutuhkan warung dan rumah makan," ujar Kades Wawolimbue Jaya saat ditemui wartawan di rumahnya, Senin (9/11/2020).

Dijelaskannya, peningkatan ekonomi keluarga akan semakin berkembang dengan Kreatifitas mencari peluang-peluang usaha untuk keluarga atau kelompok, seperti warung serba ada (Waserda), usaha perbengkelan dan rumah kost selain usaha warung makan yang akan menjadi andalan di Desa Wawolimbue Jaya.

Sebagai salah satu desa berkembang yang berada di lingkungan industri smelter Morosi, 

arus perkembangannya akan semakin cepat, termasuk laju peningkatan ekonomi di desa ini yang harus kita jemput. 

"Peluang-peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terus kami dari pemerintah desa selalu kami upayakan terutama untuk peningkatan pendapatan keluarga yang dikelola langsung ibu-ibu, karena disini umumnya para suami dan remaja laki-lakinya bekerja diperusahaan," tandas Aburaera. 

Aburaera, sebagai Kepala Desa terus berharap pendapatan keluarga dan peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Lalimbue Jaya yang dipimpin bisa segera terwujud sehingga kesejahteraan masyarakatnya bisa tercapai. JM/MK


Related

6 INFO DESA 8829810749115442108

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item