Peringatan Hari Pahlawan di Konsel, Sahrin Saudale : Mari Tunjukkan Kontribusi Kepada Bangsa dan Negara

 

Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan (Harwan) ke-75 Tahun 2020 di Halaman Upacara Kantor Bupati, Selasa (10/11/2020).


Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini dengan berempati menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain dalam mengisi kemerdekaan

Konsel, mediakonawe.com – Sebagai perwujudan dalam mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan (Harwan) ke-75 Tahun 2020 di Halaman Upacara Kantor Bupati, Selasa (10/11/2020).

Prosesi pelaksanaan upacara bendera yang digelar dengan peserta terbatas dengan pengetatan protokol kesehatan ini di pimpin Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Sahrin Saudale, M.Si.

Asisten Satu Setda Konawe Slatan, Sahrin Saudale saat memimpin upacara  Hari Pahlawan

Danramil 15 Landono Kodim 1417/Kendari, Kapten Inf Alexander bertindak sebagai Komandan Upacara

Asisten Satu Setda Konawe Slatan, Sahrin Saudale yang membacakan amanat Menteri Sosial RI Julia P Batubara mengatakan bahwa Hari Pahlawan (Harwan) tidak sekadar diingat setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang mempertaruhkan nyawanya untuk mempertaruhkan kedaulatan NKRI.

Meneruskan perjuangan para pahlawan kita, kata Sahrin, yang bisa dijadikan inspirasi dan motivasinya bukan dengan mengangkat sejata tetapi berjuang melawan permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, faham radikal termasuk berjuang melawan pandemi covid - 19 yang melanda dunia dan nusantara.

Sahrin juga menyampaikan, bahwa nilai-nilai dan semangat kepahlawanan yang terus menyala agar dijadikan motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita pendiri negeri.

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini dengan berempati menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain dalam mengisi kemerdekaan," sebutnya.

"Selamat Hari Pahlawan, mari buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa lain," ujar Sahrin.

Diinformasikan, selain Pembacaan Pancasila dan UUD 1945, upacara juga diisi dengan pembacaan pesan-pesan perjuangan atau kata mutiara dari pahlawan nasional dari Ir Soekarno yang mengatakan "Berikan Aku 1000 Orang Tua, Niscaya Akan Kucabut Semeru Dari Akarnya, Dan Berikan Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncang Dunia". MK


Related

3 SULTRA 7923355491445859569

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item