Demosntrasi Buruh yang Berujung Ricuh di VDNI, Polda Sultra Mengamankan 5 Korlap yang Diduga Penggerak Unjukrasa

 

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan

Saat ini lagi diperiksa, kita mendalami keterlibatannya dalam unjukrasa kemarin

KENDARI - MEDIAKONAWE.COM |

Pasca aksi demonstrasi yang berujung ricuh di kawasan industry Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) Senin (14/12/2020) lalu, lima orang Kordinator Lapangan (Korlap) diamankan Polda Sulawesi Tenggara pada Selasa (15/12/2020) .

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengungkapkan Kelima orang Korlap yang diamankan Polda Sultra yakni berinisial IK, AP, NK, YW dan RD. Saat ini kelimanya sedang dalam pemeriksaan Polda Sultra.

"Hari ini kami mengamankan lima orang yang diduga sebagai penggerak atau korlap dari unjukrasa yang berakhir anarkis di VDNI," ungkapnya.

Polda Sultra juga sedang menyelidiki lebih dalam terkait keterlibatan kelima Korlap aksi unjukrasa yang berakhir ricuh di kawasan industry PT. VDNI pada Senin (14/12/2020) kemarin.

"Saat ini lagi diperiksa, kita mendalami keterlibatannya dalam unjukrasa kemarin," lanjut Ferry.

Ferry juga mengatakan bahwa kelima orang Korlap yang sedang diamankan Polda Sultra masih berstatus terperiksa. Jika nanti didalam proses pemeriksaan ditemukan unsur pidana pihaknya akan melanjutkan ke proses hukum, tapi jika tidak maka kelima orang tersebut akan dilepaskan.

Diberitakan sebelumnya, aksi unjukrasa yang dilakukan Serikat Buruh untuk meminta kenaikan upah berakhir ricuh. MK/Edison

Related

5 HUKUM 3017965194294169892

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item