Hasil Perhitungan C1 Sementara dari Semua TPS, Ruksamin-Abuhaera Unggul di Pilkada Konawe Utara

 

Calon Kepala Daerah Konawe Utara, H Ruksamin saat mengumumkan perolehan suara sementara kemenangan pasangan calon (Paslon) RABU dihadapan ribuan pendukungnya di kediamannya di Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/12/2020)


Ini kemenangan kita semua. Ruksamin Abu Haera siap melayani Anda

 Wanggudu, mediakonawe.com - Calon Kepala Daerah Konawe Utara dan wakilnya, Ruksamin - Abuhaera (RABU) memenangkan perhelatan demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setelah selesainya hasil perhitungan cepat sementara Tim Pemenangannya berdasarkan data C1 plano oleh Tim Relawan RABU yang bertugas disemua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kecamatan di daerah ini.


Ruksamin - Abuhaera akhirnya mengumumkan kemenangannya dengan perolehan suara terbanyak dihadapan ribuan pendukung pasangan RABU di Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Rabu (9/12/2020).

Dari Hasil perhitungan sementara, pasangan dengan nomor urut 2 (RABU) unggul dengan perolehansuara 23.667 atau 56,75% dan Raup - Iskandar (NKRI) bernomor urut 1 mendapatkan perolehan suara sebanyak 18.036 atau 43,24% dengan total suara yang masuk mencapai 41,703 suara dari 46.123 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Konawe Utara.

Pada orasinya, Ruksamin mengungkapkan bahwa hasil perhitungan ini masih bersifat sementara dan menjadi acuan bagi tim untuk mengawal perhitungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia juga meminta timnya untuk menahan diri dan tidak melakukan konvoi karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Ini kemenangan kita semua. Ruksamin Abu Haera siap melayani Anda," ujar Ruksamin disambut teriakan pendukungnya di kediamannya Desa Basule, Lasolo, Konawe Utara. MK/JM. 


Related

KONUT 3591380345371869042

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item