Koramil 05/Pakue Kodim Kolaka Bersama Warga Gelar Bhakti Pembangunan Masjid

Koramil 1412-05/Pakue Komando Distrik Militer 1412/Kolaka bersinergi bersama masyarakat  melaksanakan karya bakti pembangunan masjid Koramil 1412-05/Pakue, Minggu (6/12/2020).

 

Dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk sholat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya

Kolaka, mediakonawe.com - Koramil 1412-05/Pakue Komando Distrik Militer 1412/Kolaka bersinergi bersama masyarakat  melaksanakan karya bakti pembangunan masjid Koramil 1412-05/Pakue, Minggu (6/12/2020).

Danramil 1412-05/Pakue, Kapten Inf Rustan menyampaikan bahwa karya bakti pembangunan Masjid merupakan perbuatan mulia.  Karena jika masjid selesai, banyak manfaat yang bisa diperoleh baik dunia akhirat.  Masjid merupakan tempat ibadah tempat untuk mencari ilmu dan bisa digunakan kemaslahantan yang lain.

“Dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk sholat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ujar Danramil

Karya bakti bersama dengan masyarakat ini, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

" TNI berkolaborasi dengan masyarakat,  berkolaborasi dalam karya bakti ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. Disamping memiliki nilai program yang tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah," ungkapnya. 

Lebih lanjut, karya bakti ini juga merupakan alat komunikasi antara TNI dengan masyarakat, dimana TNI dan rakyat menyatu tanpa sekat. Sambil kerja juga sambil bercerita tentang segala hal sehingga keakraban betul betul terjaga.

Selain itu, kegiatan karya bakti itu sudah menjadi bentuk kepedulian TNI (Babinsa) terhadap lingkungan sekitarnya.  Salah satunya adalah ikut mendorong pembangunan infrastruktur, untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan rakyat, tandas Kapten Inf Rustan.  MK. 


Related

3 SULTRA 7546885586070335360

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item