Peran Babinsa Mempererat Hubungan Harmonis Ditengah Masyarakat Binaan

 

Sertu Asmadi anggota Babinsa Koramil 1417- 06/Lasolo melaksanakan Komsos sekaligus membantu pembuatan rumah Iwan, warga Kelurahan Lembo, Kecamatan Lembo,Kabupaten Konawe Utara (Konut),Jumat (18/12/2020)

Sudah menjadi rutinitas dan tugas kita sebagai Babinsa, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu warganya. Melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat akan mempererat kerjasama serta keharmonisan bersama masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang ketahanan wilayah yang kuat

WANGGUDU - MEDIAKONAE.COM |

Dekat dengan masyarakat di wilayah binaannya,  Sertu Asmadi anggota Babinsa Koramil 1417- 06/Lasolo melaksanakan Komsos sekaligus membantu pembuatan rumah Iwan, warga Kelurahan Lembo, Kecamatan Lembo,Kabupaten Konawe Utara (Konut),Jumat (18/12/2020).

Sebagai anggota satuan kewilayahan, Sertu Asmadi dalam kesehariannya selalu rutin mengunjungi desa binaannya. Hal itu dilakukan untuk menjalin kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Sudah menjadi rutinitas dan tugas kita sebagai Babinsa, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu warganya. Melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat akan mempererat kerjasama serta keharmonisan bersama masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang ketahanan wilayah yang kuat,” ujar Babinsa.

Di samping itu lanjutnya, segala informasi sekecil apapun yang terjadi di wilayah akan cepat tersampaikan kepada kita selaku Babinsa di Kelurahan Lembo ini, sehingga dapat di tentukan langkah-langkah pencegahan secara dini agar permasalahan yang timbul tidak semakin berkembang.

Sebagai pemilik rumah, Iwan mengaku sangat senang dengan kehadiran Babinsa di kampungnya, dan apa yang dilakukan Babinsa mendapatkan respon yang baik dari warga.

“Semoga kerja sama antara Babinsa dan warga dapat berjalan terus di setiap kegiatan di kampung,” Kata Iwan. MK

Related

KONUT 2485976390213797208

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item