SD Negeri 16 Laeya Mendapat Program Rehabilitasi Ruang Perpustakaan Melalui DAK 2020

 

Kepala Sekolah SD Negeri 16 Laeya, Agustina, S.Pd


Sekolah akan bagus bila pengerjaan rehabnya yang diamanhkan ini berpedoman pada ketentuan juklak juknis yang sudah ditetapkan serta dilaksanakan dengan profesional, sehingga SD Negeri 16 Laeya kedepannya akan terus mendapatkan bantuan pembangunan program pendidikan

Andoolo, MediaKonawe.com.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Laeya di Desa Ambesea, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan Program Bantuan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan sebesar Rp.91.236.000 bersumber dari APBN Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler Tahun 2020 

Proses pekerjaan rehabilitasi ruang perpustakaan itu dilaksanakan secara swakelola oleh Panitia Pembangunan Sekolah dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama Seratus Dua Puluh (120) hari kalender yang diharapkan tuntas hingga Desember 2020 ini.

SD Negeri 16 Laeya Desa Ambesea, Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara

Kepala Sekolah SD Negeri 16 Laeya, Agustina, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya tahun ini menerima bantuan rehabilitasi ruang Perpustakaan dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Selatan dalam bentuk bantuan program pembangunan fisik, Kamis (3/12/2020).

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena sekolah kami tahun 2020 ini dapat bantuan program DAK reguler untuk rehabilitasi ruang Perpustakaan sebanyak satu lokal yang dikerjakan swakelola,” katanya.

Gedung Perpustakaan SD Negeri 16 Laeya Desa Ambesea, Kecamatan Laeya
Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara

Tentunya, ujar Agustina, bantuan rehab sekolah tersebut merupakan sebuah amanah yang harus di kerjakan dengan sebaik mungkin sesuai juklak, juknis dan RAB serta harus transparan, sehingga segala sesuatu dalam pelaksanaannya harus terbuka dan tetap saling berkoordinasi.

“Sekolah akan bagus bila pengerjaan rehabnya yang diamanhkan ini berpedoman pada ketentuan juklak juknis yang sudah ditetapkan serta dilaksanakan dengan profesional, sehingga SD Negeri 16 Laeya kedepannya akan terus mendapatkan bantuan pembangunan program pendidikan," ucapnya.

Untuk itu, atas terealisasinya bantuan DAK ini pihak sekolah dan orang tua murid ucapkan terima kasih kepada pemerintahan dan semua pihak terkait yang telah membantu kelancarannya sehingga program DAK dapat diterima di SD Negeri 16 Laeya untuk kemajuan pendidikan di sekolah ini, tandas Kepsek SDN 16 Laeya. 

Diinformasikan, SDN 16 Laeya terbentuk tahun 1999 di Desa Ambesea, Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Berdiri diatas tanah seluas 40 x 100 m2 dengan 6 Ruang Kelas dan 6 Rombongan Belajar.

SDN 16 Laeya memiliki jumlah siswa 86 murid dengan 4 guru Pegawai Negeri Sipil dan Guru Tidak Tetap (GTT) 2 orang. Serta mengusung Visi dan Misi yang terangkum agar SDN 16 Laeya  Lebih Maju, Berkualitas, Berprestasi dan Tauladan dalam Iman dan Taqwa. MK/JM/Edison


Related

3 SULTRA 1127811382936812759

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item