Pemerintah Desa Bao-Bao Paparkan Hasil Program Dana Desa 2020

 

Sekdes Bao-Bao, Husin saat Penyerahan Dana BLT : Pemerintah Desa Bao-Bao Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memaparkan hasil dari program pelaksanaan dana desa (DD) pada tahap ke tiga terkait Penyaluran BLT-DD bagi 58 Keluarga Penerima Manfaat di desa ini tahun 2020 lalu. 

"Kalau untuk Dana Desa tahap terakhir ini pencairan nya pada akhir bulan Desember 2020. karena kita memprioritaskan itu untuk disalurkan langsung ke masyarakat penerima sebanyak 58 KK masing-masing sebesar Rp 900.000,"

UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM |

Pemerintah Desa Bao-Bao Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara operasional berada dibawah kepemimpinan Camat Sampara, Armin Majid sejak meninggalnya kepala desa devinitif beberapa waktu lalu.

Kini Desa Bao-Bao tengah menuntaskan berbagai program kerja pemerintahan desa termasuk  program pelaksanaan dana desa (DD) pada tahap ke tiga terkait Penyaluran BLT-DD bagi 58 Keluarga Penerima Manfaat di desa ini tahun 2020 lalu. 

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Bao-Bao, Husin bahwa pelaksanaan penerimaan BLT-DD pada 58 keluarga tahap terakhir tahun 2020 sebesar Rp 900.000 per keluarga selama tiga bulan diserahkan langsung di balai desa setempat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 pada akhir Desember 2020 lalu.

"Kalau untuk Dana Desa tahap terakhir ini pencairan nya pada akhir bulan Desember 2020. karena kita memprioritaskan itu untuk disalurkan langsung ke masyarakat penerima sebanyak 58 KK masing-masing sebesar Rp 900.000," ujarnya, Senin (18/1/2021)

Selain itu, kata Husin yang juga merangkap Sekretaris Desa (Sekdes) Bao-Bao, program prioritas lainnya yang dibangun di Desa Bao-Bao ini pembuatan rabat jalan beton sepanjang 31 meter dengan lebar 4 meter dalam tahap penuntasan pekerjaannya karena melihat tingkat kepadatannya belum maksimal karena tingginya volume timbunan.

Program Pembangunan Rabat Jalan Beton Desa Bao-Bao.

"Pekerjaan Rabat Jalan beton belum selesai karena kita harus kasih padat dulu karena tinggi timbunannya," ungkapnya. 

Kemudian juga lanjut Husin, program yang dilaksanakan Pemerintan Desa Bao-Bao berupa pembangunan toilet berjumlah satu unit didekat mesjid desa yang diperuntukan sebagai tempat berwudhu."Pembangunan toilet satu unit yang diperuntukan bagi masyarakat untuk tempat wudhu sementara masih berjalan pembangunannya," katanya.

Sekdes Bao-Bao juga menjelaskan, tarkait dana desa khusus nya pada tahun 2020 semuanya tidak ada masalah dan kendala  baik penyaluran BLT maupun pembangunan fisiknya semuanya tidak ada hambatan.

Untuk penyaluran dana desa khusunya pada tahun 2020 yang sudah lewat saya kira itu tidak ada masalah, baik dari BLT maupun fisiknya tidak ada hambatan karena pada dasarnya hasil musyawah desa tahun 2019 lalu, tandasnya.

"Beda halnya dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) lumayan banyaknya kita porsi untuk penambahan modal, tapi karena adanya pandemi di tahun 2020, terpaksa itu BUMDES di tiadakan kami Sorong ke BLT cuman fisik saja kami tidak rubah bahkan kami menambah termaksud toilet," pungkasnya.

Reporter : Edison

Editor : Jems 

Related

KONAWE 6277876066815962948

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item