Rusak Parah, Jalur Penghubung Antar Kabupaten Konsel-Konawe Dikeluhkan Pengguna Jalan

 

Jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kabupaten Konawe yang melintasi jalur Desa Opaasi menuju Desa Andepali kondisinya semakin rusak parah sehingga dikeluhkan masyarakat sekitar di dua desa itu dan pengguna jalan lain saat melintasinya. 

Sejak saya tinggal disini dari 2015 sampai saat ini tahun 2021 belum ada dilakukan perbaikan oleh pemerintah Provinsi yang menghubungkan Desa Opaasi dan Desa Boro-Boro. Dan untuk menempuh perjalanan dari rumah saya untuk ke kantor kalau mengunakan kendaraan roda dua bisa ditempuh mencapai tiga puluh menit serta untuk menempuh mengunakan kendaraan roda empat atau mobil bisa ditempuh jadi satu jam perjalanan yang seharusnya ditempuh cuman dua puluh menit, tapi karna kondisi jalan yang sangat rusak sehingga memperlambat untuk mencapai ke kantor saya

ANDOOLO - MEDIAKONAWE.COM |

Jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kabupaten Konawe yang melintasi jalur Desa Opaasi menuju Desa Andepali kondisinya semakin rusak parah sehingga dikeluhkan masyarakat sekitar di dua desa itu dan pengguna jalan lain saat melintasinya. 

Merasa tidak nyaman atas kondisi rusak beratnya jalan yang dilaluinya itu, Narote salah satu warga setempat mengeluhkannya. Dan berharap instansi berwenang bisa turun tangan memperbaiki jalan ini yang nyaris terputus karena tidak bisa dilintasi saat hujan deras.  

Aktivitas warga sangat terganggu dengan rusak parahnya jalan ini, kata Narote, apalagi dibeberapa desa yang dilintasi jalan ini terdapat fasilitas pendidikan seperti sekolah dan perkantoran sehingga satu-satunya akses cuma bisa dilewati melalui Desa Opaasi.

Kondisi jalan di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeet Barat, Kab Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Foto : MK/Edison

"Yang jelasnya, kondisi jalan yang semakin rusak ini sangat menganggu, apalagi disini adanya fasilitas sekolah dan akses menuju perkantoran sehingga kita terhambat untuk melakukan aktivitas," ungkap Narote warga setempat saat melewati jalan yang rusak tersebut, Sabtu (9/1/2021).

Lebih lanjut Narote, jalan yang kondisinya rusak berat di Desa Opaasi yang menghubungkan Desa Andepali terdapat sejumlah titik tampak berlubang yang dipenuhi genangan air, karena akses jalan ini belum tersentuh aspal sejak tahun 2015. Sebab itu masyarakat setempat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah Provinsi agar melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Sejak saya tinggal disini dari 2015 sampai saat ini tahun 2021 belum ada dilakukan perbaikan oleh pemerintah Provinsi yang menghubungkan Desa Opaasi dan Desa Boro-Boro. Dan untuk menempuh perjalanan dari rumah saya untuk ke kantor kalau mengunakan kendaraan roda dua bisa ditempuh mencapai tiga puluh menit serta untuk menempuh mengunakan kendaraan roda empat atau mobil bisa ditempuh jadi satu jam perjalanan yang seharusnya ditempuh cuman dua puluh menit, tapi karna kondisi jalan yang sangat rusak sehingga memperlambat untuk mencapai ke kantor saya," tambahnya.

Narote berharap agar pemerintah Provinsi Sultra melalui Dinas Pekerjaan Umum agar bisa melakukan perbaikan jalan ini, karena salah satu akses juga yang dilewati masyarakat dari kabupaten Konawe untuk menuju Konawe Selatan.

"Harapan saya mudah-mudahan pemerintah Provinsi Sultra melalui Dinas Pekerjaan Umum memperhatikan sekaligus memperbaiki jalan ini karna salah satu akses juga dari Konawe untuk menuju Bandara Haluoleo. Mudah-mudahan kasihan jalan ini secepatnya bisa bagus," harapnya. MK/Edison.


Related

6 INFO DESA 4010946136852700728

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item