Wabup Konawe Gusli Topan Sabara Letakan Batu Pertama Masjid Baiturrahman Sonay

 

Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara, ST, MM meletakkan batu pertama Mesjid Baiturrahman di Desa Sonay, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Prosesi itu menandai awal pembangunan Masjid Baiturrahman yang akan menyerap anggaran sebesar Rp 1,6 milyar dari swadaya murni masyarakat desa setempat, Selasa (19/1/2021)

"Harapan kita sebagai pemerintah dengan adanya Masjid Baiturrahman ini bisa menjadi perekat karena kita merupakan satu keluarga besar yang tidak boleh dipisah-pisahkan dengan harapan agar terjadi kerukunan, persatuan, kekeluargaan dan kekompakan kita dalam membangun negeri,"

UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM |

Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara, ST, MM meletakkan batu pertama Mesjid Baiturrahman di Desa Sonay, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Prosesi itu menandai awal pembangunan Masjid Baiturrahman yang akan menyerap anggaran sebesar Rp 1,6 milyar dari swadaya murni masyarakat desa setempat, Selasa (19/1/2021)

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Komisi III DPRD Konawe, Susi Sri Hartinah, Camat Puriala, Lisain, SE, Kepala Desa Sonay, Sujarwo, Kepala Puskesmas Puriala, tokoh masyarakat dan sejumlah masyarakat desa setempat. 

Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara, ST, MM

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara usai meletakkan batu pertama masjid Baiturrahman mengatakan bahwa pemerintah daerah terus mendorong pembangunan disektor ini untuk mendukung kepentingan spritual keimanan masyarakat.

Wakil Bupati Konawe,  Gusli Topan Sabara, ST, MM bersama Ketua III DPRD Konawe, Susi Sri Hartinah dan Camat Puriala, Lisain, SE dan Kepala Desa Sonay bersama Tokoh Masyarakat saat Peletakan Batu Pertama Masjid Baiturrahman, Desa Sonay

"Harapan kita sebagai pemerintah dengan adanya Masjid Baiturrahman ini bisa menjadi perekat karena kita merupakan satu keluarga besar yang tidak boleh dipisah-pisahkan dengan harapan agar terjadi kerukunan, persatuan, kekeluargaan dan kekompakan kita dalam membangun negeri," harap Wabup Konawe usai melakukan pelatakan batu pertama, Selasa (19/1/2021).

Pemotongan Tumpeng : Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara memotong tumpeng pertanda dimulainya Pembangunan Masjid Baiturrahman di Desa Sonay yang bakal menyerap dana sebesar Rp 1,6 milyar dari swadaya murni masyarakat setempat dan para donatur

Ditempat sama, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baiturrahman, Iswanto menjelaskan terkait progres rencana pembangunan masjid ini merupakan anggaran yang bersumber dari swadaya murni masyarakat dengan total anggarannya berkisar Rp 1,6 milyar.  

"Kalau total anggaran yang digunakan sebesar 1,6 milyar, itu total perancanaan anggrannya dari hasil dana terkumpul tersebut murni hasil dari swadaya masyarakat serta para donatur yang membantu seperti Bapak Wakil Bupati Konawe juga turut menyumbang pribadi berupa semen 100 zak," jelasnya.

Iswanto juga menambahkan untuk dana awal pembangunan masjid ini berjumlah Rp 44 juta yang berasal dari kas masjid serta bantuan para dermawan dan donatur baik berupa bantuan semen, pasir dan batu.

"Dana awal pembangunan masjid ini sebesar 44 juta rupiah berasal dari dana kas masjid dengan ukuran 18 x 18 meter sehingga total luasannya mencapai 324 meter persegi," pungkasnya. 

Reporter : Edison

Editor : Jems

Related

KONAWE 12984390303030122

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item