DPMD Konut Gelar Bimtek Pemberdayaan SDM Aparat dan Kelembagaan Desa Se Konawe Utara

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD)  Kab Konawe Utara, Safruddin, SPd, MPd saat  memberikan arahannya pada Bimbingan Teknis (Bintek) Penyelenggaraan Pemerintahan dan Tata Kelola Dana Desa Bagi Aparat, Kelembagaan dan Operator Desa se Kabupaten Konawe Utara yang dilaksanakan bagi 159 desa di 13 kecamatan di daerah ini.

"Bimtek ini sangat relevan dengan study saya di PKN sehingga kegiatan laporannya terkait dengan latar belakang permasalahan penyelenggaraan pemerintahan, kelembagaan desa dan tata kelola keuangan desa yang perlu dibenahi,"

WANGGUDU - MEDIAKONAWE.COM |
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD)  Kab Konawe Utara, Sulawesi Tenggara menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Penyelenggaraan Pemerintahan dan Tata Kelola Dana Desa Bagi Aparat, Kelembagaan dan Operator Desa se Kabupaten Konawe Utara yang dilaksanakan bagi 159 desa di 13 kecamatan di daerah ini.

Dihadiri Kepala Dinas PMD, para Kepala Bidang lingkup instansi ini, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten,  Camat Wiwirano, Asripin SPd dan sejumlah staf sekretariat kecamatan,  maupun para Kepala Desa, Pj Kepala Desa, BPD, LPM dan Operator Desa.

Kadis DPMD, Safruddin, SPd MPd dalam sambutannya mengatakan pentingnya bimbingan teknis diselenggarakan bagi peningkatan sumber daya aparat desa dalam pengelolaan keuangan dana desa. Hal itu terkait dengan evaluasi dan monitoring terhadap sejauhmana pelaksanaan perkembangan dari penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan penggunaan dana desa yang diatur sesuai ketentuannya.



"Kenapa lahir bimbingan teknis karena bagian dari kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi DPMD selaku penanggungjawab teknis penyelenggaraan pemerintahan desa khususnya dibidang pemdes bagi Tupoksi yang bermasalah sehingga perlu diberikan pengetahuan terkait dengan ketentuan regulasi yang diatur sesuai yang berlaku," kata Kadis PMD Konut di Wanggudu, Rabu (16/06/2021).

Terkait dengan itu pula, sambung Safruddin, sangat erat hubungannya dengan pelaksanaan kegiatan Diklat Pim II yang saat ini tengah berlangsung pada Lembaga Administrasi Negara (LAN-RI) di Jakarta. 

Kadis PMD Konut, Safruddin, SPd, MPd

"Bimtek ini sangat relevan dengan study saya di PKN sehingga kegiatan laporannya terkait dengan latar belakang permasalahan penyelenggaraan pemerintahan, kelembagaan desa dan tata kelola keuangan desa yang perlu dibenahi," ungkapnya.

Tentunya kita berharap hasil dari bimbingan teknis ini sangat bermanfaat dan perlu dilaksanakan secara berkelanjutan yang diberikan stimulan anggaran yang bersumber dari dana desa (DD) sehingga dapat menghadirkan para nara sumber yang lebih akuntabel, imbuhnya. MK

Related

KONUT 6625175325570634022

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item