Yusran Akbar, UMKM Saatnya Lebih diberdayakan

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST,  saat melakukan kunjungan di Rumah Makan MM Baraq salah satu  pelaku UMKM di daerah ini. Selasa (21/12/2021)

 "Permodalan dan bimbingan teknis manajemen bagi usaha mikro kita menjadi bagian dari program kerja Kadin Konawe.  Kita berkewajiban memfasilitasinya,  karena Kadin sudah menjadi rumah kita bagi pelaku usaha untuk berkeluh kesah dan menemukan jawabannya, "

UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM |

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST,  usai terpilihnya pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI Kadin Konawe di Unaaha,  Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (20/12/2021) kemarin, kini tengah melakukan kunjungan silaturrahmi pada sejumlah pelaku UMKM di daerah ini. 

Salah satunya, mengunjungi Rumah Makan 'Mama Baraq' yang berada dilingkar kompleks perkantoran Pemda Konawe untuk melihat langsung aktivitasnya. Mulai dari penyajian menu khas tradisional "Sinonggi", hingga menu minuman kopi racikan ala RM Mama Baraq. 

Ketua Kadin Konawe terpilih,  Yusran Akbar kepada awak media yang mengikuti kunjungannya menjelaskan peran UMKM saatnya lebih diberdayakan lagi. Terlebih dampak pandemi masih dialami pelaku usaha kita terutama disektor usaha mikro dan kecil yang sangat merasakannya. 

"Memang kita semua di Kadin Konawe mengakui kalau UMKM masih tangguh,  masih kuat walau diterpa krisis disaat pandemi ini. Disinilah peran kehadiran Kadin dibutuhkan dalam memberi motivasi agar UMKM tidak merasa ditinggalkan," ujarnya, Selasa (21/12/2021)

Tentunya,  lanjut Akbar,  melalui paket program stimulus yang luncurkan pemerintah akan terus kita dorong dan perjuangkan agar pelaku usaha mikro kita di UMKM bisa lebih merasakan manfaatnya. 

"Kadin Konawe akan terus berperan aktif dalam rangka pemulihan ekonomi di daerah kita ini. Ini juga menjadi upaya dari program Kadin untuk menjawab tantangan dari Ketua Kadin Provisi, pak Anton Timbang yang diberi tugas sebagai Koordinator percepatan investasi di daerah kita," imbuhnya.

Muaranya cukup jelas, kata Yusran,  kalau investasi mengalir, si Kecil UMKM ikut merasakan manfaat dari 'multy effect' perolehan investasi daerah. Dari situ kita bisa berharap usaha mikro kita akan lebih berkembang dan maju. 

"Permodalan dan bimbingan teknis manajemen bagi usaha mikro kita menjadi bagian dari program kerja Kadin Konawe.  Kita berkewajiban memfasilitasinya,  karena Kadin sudah menjadi rumah kita bagi pelaku usaha untuk berkeluh kesah dan menemukan jawabannya, " tutup Yusran Akbar.  MK

Related

KONSEL 647893845252122649

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item