Yusran Akbar: Pelatihan Peningkatan SDM Prioritas Program Kerja Kadin Konawe

 

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST usai memimpin rapat kerja program prioritas Kadin Konawe di Kantor Kadin Konawe, Senin (25/4/2022)


"Kebutuhan tenaga kerja terlatih dan bersertifikat saat ini sudah sangat mendesak terutama peningkatan produksi dan efisiensi. Karena secara teknis, tenaga kerja terlatih yang memiliki kompetensi dapat memahami tujuan produksi dan keselamatan kerja serta efisiensi anggaran yang sudah menjadi acuan pelaksanaan pekerjaan,"

UNAAHA - MEDIAKONAWE |

Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Konawe, Yusran Akbar ST terus memacu program Kerja Kadin Konawe terkait pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku usaha di daerah.

Hal itu diungkapkan saat memimpin rapat koordinasi pemantapan program kerja di Kantor Kadin Konawe di Unaaha, Senin (25/4/2022) malam.

Menurut Yusran Akbar, pelatihan peningkatan SDM terus dipacu dalam rangka menjawab tantangan dan kebutuhan tenaga-tenaga kerja terlatih dan bersertifikasi sebagai penunjang kegiatan dan kelancaran produksi di berbagai sektor usaha terutama di sektor konstruksi dan bangunan sipil, pertambangan dan keselamatan kerja (K3).

"Kebutuhan tenaga kerja terlatih dan bersertifikat saat ini sudah sangat mendesak terutama peningkatan produksi dan efisiensi. Karena secara teknis, tenaga kerja terlatih yang memiliki kompetensi dapat memahami tujuan produksi dan keselamatan kerja serta efisiensi anggaran yang sudah menjadi acuan pelaksanaan pekerjaan," ujar Yusran.

Mencermati itu, lanjut Yusran Akbar, Kadin Konawe akan menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan sdm tenaga kerja yang menjadi bagian dari pelaku usaha di daerah ini.

Pelatihan itu akan dilakukan secara bertahap, mulai dari pelatihan perbengkelan, pengelasan, mekanik alat berat sampai dengan pelatihan menjahit bagi pelaku usaha perempuan.

"Melalui pelatihan ini, tenaga kerja menjadi siap pakai dan tujuan berusaha dapat tercapai," jelasnya. (*)

Related

KONAWE 2575961215403487655

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item