Yusran Akbar: Mindset Pelaku UMKM Saatnya Lebih Maju Untuk Penuhi Peluang Pasar

 

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar saat berdialog bersama sejumlah calon pengurus Forum UMKM Konawe yang sejak awal proses pembentukannya dimediasi Kadin Konawe, di Kantor Kadin, Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (23/5/2022).

"Mindset pelaku usaha mikro kecil kita saatnya harus lebih maju lagi untuk menangkap peluang pasar. Karena perubahan pola pikir ini yang disertai skill dan manajemen usaha untuk meningkatkan produksi UMKM yang diminati pasar,"

UNAAHA - KADIN KONAWE |

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Konawe, Yusran Akbar ST,  yang didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi, Jemi S. Imran, WKU Bidang Kewirausahaan, Tahsan Tosepu dan WKU Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus menyuarakan peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mindset (pola pikir) pengusaha mikro kecil di daerah ini meningkat untuk memenuhi peluang-peluang pasar terhadap produk-produk lokal Konawe.

Hal itu disampaikan Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar yang didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi, Jemi S. Imran, WKU Budang Kewirausahaan, Tahsan Tosepu dan WKU Bidang PAriwisata dan Ekonomi Kreatif saat menerima sejumlah calon pengurus Forum UMKM Konawe yang sejak awal proses pembentukannya dimediasi Kadin Konawe, di Kantor Kadin, Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (23/5/2022).

"Mindset pelaku usaha mikro kecil kita saatnya harus lebih maju lagi untuk menangkap peluang pasar. Karena perubahan pola pikir ini yang disertai skill dan manajemen usaha untuk meningkatkan produksi UMKM yang diminati pasar," ujar Yusran Akbar. 

Selain itu, Kata Yusran, memang diharapkan pendampingan dan kepedulian dari semua stake holder yang bersinergi untuk memajukan  UMKM. Termasuk lembaga keuangan dan perbankan yang akan mendukung permodalannya.

"Untuk mencapai keinginan kita memajukan Usaha Mikro Kecil, salah satunya melalui pembentukan Forum UMKM yang sejak awal digagas dan dimediasi Kadin Konawe. Dan ini diharapkan sebagai wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil untuk bangkit dan mengembangkan usahanya untuk menjawab kebutuhan pasar," jelas Ketua Kadin Konawe.

Lebih lanjut, Yusran, bahwa usaha UMKM sudah teruji diterpa krisis sejak pandemi Covid-19, dimana para pelaku usaha mikro kecil mampu bertahan dengan segala kemampuan dan usaha kerasnya yang secara langsung bisa berdampak terhadap konsumen di tingkat masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi teman-teman pengusaha mikro kecil yang bergabung dalam forum pengusaha UMKM ini, karena dengan kontribusi lansung, bekerja dan berfikir untuk memajukan forum ini, sejatinya tampil sebagai pejuang ekonomi di daerah ini untuk kemajuan ekonomi Konawe," tutup Yusran Akbar. (*)

Related

KONAWE 3103464724970412992

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item