Yusran Akbar: Kadin Konawe Gandeng UBP Group Luncurkan Program Peduli Perbaikan Jalan Desa

 

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe meluncurkan Program Peduli Perbaikan Infrastruktur Jalan pada sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Konawe untuk mendukung kelancaran transportasi dan suplai dari hasil-hasil produksi sektor pertanian dan perkebunan. Pembukaan jalan baru penghubung area perkebunan warga di Desa Wunduongohi, Minggu (6/11/2022)

"Program Kadin Peduli Perbaikan Infrastruktur di beberapa desa dan kelurahan yang akan dikerjakan itu, tidak hanya perbaikan jalan saja tetapi juga mengerjakan normalisasi sungai kategori ringan hingga sedang serta beberapa prasarana olah raga. Dan sampai saat ini sekitar dua puluhan Kepala desa sudah kita terima permohonannya untuk ditinjau yang selanjutkan akan koordinasikan pengerjaanya,"

UNAAHA |

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe menggandeng Unaaha Bakti Persada (UBP) Group meluncurkan Program Peduli Perbaikan Infrastruktur di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Konawe untuk mendukung kelancaran transportasi dan suplai dari hasil-hasil produksi sektor pertanian dan perkebunan. 

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST kepada awak media menjelaskan bahwa pekerjaan perbaikan infrastruktur yang sedang dikerjakan di sejumlah desa dan kelurahan itu merupakan salah satu program kerja Kadin Konawe yang secara teknis dilakukan Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan infrastruktur yang terkoordinasi bersama WKU Bidang Pertanian, dan WKU Bidang Perhubungan.


"Program Kadin Peduli Perbaikan Infrastruktur di beberapa desa dan kelurahan yang akan dikerjakan itu, tidak hanya perbaikan jalan saja tetapi juga mengerjakan normalisasi sungai kategori ringan hingga sedang serta beberapa prasarana olah raga. Dan sampai saat ini sekitar dua puluhan Kepala desa sudah kita terima permohonannya untuk ditinjau yang selanjutkan akan koordinasikan pengerjaanya," ujar Yusran Akbar, Minggu (6/11/2022).

Pekerjaan dalam tahap perampungan, Kata Yusran, pembuatan lapangan olah raga di Kelurahan Anggaberi yang terdiri dari lapangan Mini Socker (Sepak Bola Mini), Bola Volli dan lapangan takraw. sama halnya di Desa Wunduongohi, Kecamatan Anggaberi memasuki tahap pekerjaan jalan desa sejauh 2,7 km yang terdiri dari pembenahan jalan desa dan pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang menghubungkan area perkebunan masyarakat.

Presiden Direktur Unaaha Bakti Persada (UBP) Group saat bersama warga Desa Wunduongohi, Kecamatan Anggabari, Konawe, Sulawesi Tenggara melihat langsung pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan desa dari program Kadin Konawe Peduli Perbaikan Infrastruktur desa dan kelurahan, Minggu (6/11/2022)

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Presiden Direktur Unaaha Bakti Persada Group, Bapak H Yusrin Usbar bersama KTT UBP Group, Ir Afdhal yang telah mendukung terlaksananya Program Kadin Peduli Perbaikan Infrastruktur di desa dan kelurahan. Dengan terpenuhinya infrastruktur penghubung sektor-sektor produksi di desa, pemulihan ekonomi akan semakin cepat," ungkap Ketua Kadin Konawe.

Kepala Desa Wunduongohi, Arsamid bersama warga di lokasi pembukaan jalan baru yang akan menghubungkan area perkebunan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Wunduongohi, Arsamid yang ditemui di lokasi perkerjaan jalan desanya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Kadin Konawe dan pihak UBP Group yang telah membantu menghubungkan akses jalan ke lokasi perkebunan warganya.

"Saya atas nama Kepala Desa bersama masyarakat Wunduongosi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan Kadin Konawe dan UBP Group yang sedang mengerjakan jalan desa kami, sekali lagi terima kasih," tutupnya. (*)

Related

KONAWE 5864164353443859043

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item