Kunjungi Pasar Batuphat Timur, Presiden Cek Harga Komoditas sambil Berbelanja

 

Presiden Joko Widodo mengecek harga-harga sejumlah komoditas di Pasar Batuphat Timur, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, pada hari Jumat, (10/02/2023).

“Alhamdulillah udah dibeli salak kami pedagang kaki lima, dikasih bantuan oleh Bapak Jokowi, terima kasih banyak atas bantuannya,”

ACEH - MEDIAKONAWE.COM |

Presiden Joko Widodo mengecek harga-harga sejumlah komoditas di Pasar Batuphat Timur, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, pada hari Jumat, (10/02/2023).

Tiba sekira pukul 08.45 WIB, Presiden yang mengenakan kaus putih lengan panjang langsung menyapa para pedagang di sana. Fahrizal, seorang penjual bahan makanan mengatakan bahwa selain bertanya mengenai kondisi harga, Presiden Jokowi juga membeli barang dagangannya.

“Ada beli tempe Pak Jokowi—Bapak Presiden, ada beli tempe, ada beli cabai. Tempe 20 ribu, ini (cabai) 2 kilo tadi,” ujar Fahrizal.


Di samping itu, Presiden Jokowi juga turut memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada para pedagang dan masyarakat di sana. Seperti yang disampaikan oleh Dewi Sihombing, seorang pedagang buah yang dagangannya dibeli juga oleh Presiden.

“Alhamdulillah udah dibeli salak kami pedagang kaki lima, dikasih bantuan oleh Bapak Jokowi, terima kasih banyak atas bantuannya,” kata Dewi.

Dewi bercerita, saat Presiden membeli salak yang dia jual, Presiden sempat menawar harga yang telah Dewi tetapkan.

“Ceritanya tadi kan pertamanya dikasih amplop, yang kedua tanya salak ‘yang ini berapa Bu sekilo?’ Yang ini Rp8.000, yang ini Rp15.000. ‘Loh kok mahal sekali, bisa enggak Rp5.000?’, bisa karena sudah dikasih sumbangan alhamdulillah dikasih Rp5.000,” ujarnya.

“Uangnya Rp25.000 enggak usah diambil kembaliannya, dan ini, dan ini, dan ini dikasih lagi,” sambung Dewi. (MK)

Related

3 EKO - BIS 1056309195870051582

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item