Ikatan Alumni SMPNeg 1 Unaaha Gelar Halal Bi Halal Untuk Memperkokoh Silaturrahmi Mendukung Pendidikan Berkualitas

 

Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Unaaha menggelar acara Halal Bi Halal yang mengusung tema "Perkokoh Silaturrahmi, Sucikan Hati dan Torehkan Prestasi," dihadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan di lapangan Upacara SMPN 1 Unaaha, Sabtu (20/5/2023)

"Pelaksanaan Reuni Akbar akan digelar bulan Juni 2023 mendatang. Saya mengajak seluruh alumni bersama-sama meyukseskan pelaksanaan reuni Akbar nantinya di Kabupaten Konawe,"


UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM|

Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Unaaha menggelar acara Halal Bi Halal yang mengusung tema "Perkokoh Silaturrahmi, Sucikan Hati dan Torehkan Prestasi," dihadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan di lapangan Upacara SMPN 1 Unaaha, Sabtu (20/5/2023)

Ketua Panitia Pelaksana, Taufiq Ilham Putera, S.Pd, MPd melalui sambutannya mengisahkan sekolah SMPN Poasaa yang kemudian berubah nama menjadi SMPN 1 Unaaha merupakan sekolah tertua di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang telah menamatkan banyak ribuan alumninya.


"Peran serta alumni dipandang sangat strategis dalam mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas penyelenggaraan layanan pendidikan  yang optimal bagi peserta didik terutama dalam peningkatan sumber daya manusia," ucapnya.

Tujuan Halal Bi Halal, kata Taufiq untuk menyambung dan memperkokoh silaturrahmi antar alumni terutama antar guru-guru serta segenap warga sekolah.


"Halal Bi Halal ini untuk menyatukan persepsi dalam memberi dukungan bagi Almamater untuk peningkatan pendidikan yang berkualitas dan peningkatan prestasi bagi peserta didik khususnya SMPN 1 Unaaha," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMPN Poasaa, Drs H Tasman Taewa MSi dalam pidatonya menyampaikan bahwa pelaksanaan Halal Bi halal ini sudah direncanakan sejak dua minggu lalu.

Dijelaskannya, bahwa awalnya akan digelar Reuni Akbar karena kepanitiaannya telah terbentuk sejak setahun lalu, sehingga disepakati sebelum pelaksanaan Reuni Akbar diadakan halal bi halal terlebih dahulu.


Ia juga menyebutkan, banyak orang yang berfikir kalau rencana kegiatan Reuni Akbar dan Halal Bi Halal ini dibaliknya merupakan kegiatan politik. Tetapi secara tegas Tasman Taewa pun lantas menepisnya, karena tidak lain kegiatan ini murni kegiatan silaturrahmi.

"Ini silaturrahmi, kita tidak boleh putuskan hubungan silaturrahmi dengan siapapun apalagi melalui Halal Bi Halal ini, ujarnya.  

Dirinya juga tak lupa berpesan agar seluruh alumni SMPN Poasaa atau SMPN 1 Unaaha terus memupuk, memperkokoh silaturrahmi, menyucikan hati serta menorehkan prestasi.

"Pelaksanaan Reuni Akbar akan digelar bulan Juni 2023 mendatang. Saya mengajak seluruh alumni bersama-sama meyukseskan pelaksanaan reuni Akbar nantinya di Kabupaten Konawe," imbuhnya. (*) 

Related

KONAWE 5998152974427029364

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item