Mudahkan Akses Petani, Yusran Akbar ST Bantu Pembuatan JUT 1,5 Km Buat Warga Kel Palarahi Konawe

 

 Kadin Konawe membantu pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,5 km di Lingkungan 2 Kelurahan Palarahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/6/2023).

"Tujuan kita dengan membangun JUT di Kel Palarahi ini akan mempermudah akses jalan petani menuju area persawahan dan perkebunannya," 


UNAAHA - MEDIAKONAWE.COM|

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Konawe, Yusran Akbar ST kembali membantu warga melancarkan akses mobilitas hasil-hasil produksi pertaniannya dan perkebunannya melalui program Kadin Konawe Peduli.

Kali ini, program tersebut melalui tim teknis Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pekerjaan Umum Kadin Konawe, membantu pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,5 km di Lingkungan 2 Kelurahan Palarahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/6/2023).


Menurut Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST, bahwa pekerjaan JUT yang dilaksanakannya itu merupakan salah satu bagian dari Kadin Konawe bidang perbaikan infrastruktur jalan pedesaan dan kelurahan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2022 lalu.

"Tujuan kita dengan membangun JUT di Kel Palarahi ini akan mempermudah akses jalan petani menuju area persawahan dan perkebunannya," ujar Yusran.

Sehingga, kata Ketua Kadin Konawe, dapat memangkas biaya transportasi pengakutan hasil-hasil panen petani yang umumnya cenderung membebani biaya produksi dari pengolahannya hingga pasca panen.

"Saya berharap, pekerjaan JUT sepanjang 1,5 km ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan bisa meningkatkan ekonomi keluarganya, serta berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi daerah," tutupnya. (*)

Related

KONAWE 1256428316827569284

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item