BUPATI RUKSAMIN KUKUHKAN SEJUMLAH KEPALA PUSKESMAS SE KONAWE UTARA

 Bupati Konawe Utara, Dr Ir H Ruksamin, MSi saat menyaksikan penandatanganan berita acara pengukuhan Kepala Puskesmas se Konawe Utara, Jumat 6 Januari 2017   Foto: Jems/MK

WANGGUDU (MEDIA KONAWE) - Bupati Konawe Utara, Dr Ir H Ruksamin MSi didampingi Wakil Bupati Raup SAg mengukuhkan sejumlah Kepala Puskesmas di daerah ini yang diawali dengan 'tes baca Alquran' bagi para Kepala Puskesmas yang bakal di kukuhkan itu.

Tes Baca Alquran : 
Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda saat mengetes langsung 
para Kapus yang dikukuhkan saat itu   Foto: Jems/MK

Disaksikan, sekaligus mengetes kemahiran para Kapus di tempat pengukuhan itu, Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda, Wakil Ketua DPRD, H Sudiro, Wabup Konut, Raup SAg dan Sekda Konut, H Martaya masing-masing menyodorkan Alquran untuk dibaca dan dilafalkan bagi para kapus saat itu.
Pengukuhan para Kapus se Konawe Utara, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolsek Asera, Sejumlah pimpinan dan staf SKPD Lingkup Pemerintah Daerah dan disaksikan sejumlah masyarakat di daerah ini, di Aula Konasara, Jumat, 6 Januari 2017.
Uniknya lagi, usai prosesi pengukuhan para kapus itu, Wabup Konut, Raup SAg lagi-lagi mengetes para kapusnya menyanyikan 'Lagu Padamu Negeri' salah satu lagu wajib nasional yang dianggapnya masih banyak yang keliru melantunkan baitnya.
Klimaksnya, Bupati Konut pun spontan mengklarifikasi atas issu yang beredar di media sosial (FB) yang menyudutkan petinggi di daerah ini atas adanya kemungkinan pungutan dan pembayaran untuk mendapatkan jabatan itu. "Saya tanya, apakah semua yang dikukuhkan ini membayar," tanya Bupati Ruksamin yang dengan serentak pula para kapus itu mengucapkan 'tidak'. (JM)

Related

KONUT 4204407851763531367

KUNJUNGAN

KUMPULAN VIDEO

logo MEDIA KONAWE

BERITA POPULER

ARSIP BERITA

PILIHAN

PROFIL DPRD KONUT

INSPEKTORAT KONAWE UTARA

SPONSOR

logo Dinas Pariwisata konut
item